x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Selasa, 13 Agustus 2019 19:22 WIB

14.950 Maba Univ. Brawijaya 2019 Rebut Rekor MURi Kolaborasi Perkusi

Sekitar 14.950 mahasiswa baru tahun 2019 Universitas Brawijaya (UB) berhasil merebut rekor MURI untuk megakolaborasi perkusi 3 alat. Apa dan bagaimana?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PKKMaba UB 2019 Raih Rekor MURI Megakolaborasi 14.950 Mahasiswa Baru

 

PKKMaba (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya (UB) Malang mulai dibuka hari ini, Selasa 13/8 di Kampus UB Malang. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS. sekaligus melakukan penyematan nametag secara simbolis yang diwakilkan oleh dua mahasiswa baru, kemudian diikuti dengan pemasangan nametag sekitar 14.950 mahasiswa baru UB tahun akademik 2019/2020.

Luar biasa, "RAJA Brawijaya" begitu sebutan mahasiswa baru UB, berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk Megakolaborasi Perkusi oleh 14.950 mahasiswa baru Universitas Brawijaya. Megakolaborasi ini menampilkan perkusi mob dengan menggunakan 3 alat berbeda, yaitu 1) alat "sempoa", 2) alat "papan dada" dan 3) alat "tongkat semaphore" yang dilakukan seluruh mahasiswa baru yang berkolaborasi dengan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UB sehingga menghasilkan alunan musik yang energik dan menggairahkan seluruh civitas UB.


Rangkaian PKKMaba UB hari ini kian meriah ditemani penampilan luar biasa dari PSM Universitas Brawijaya dengan lagu Rumah Kita. Tampil pulaTari Gandrung, Rama Shinta, dan Reyog Brawijaya yang dibawakan oleh UKM UNITANTRI, UKM MARCHING BAND Ekalavya Suara Brawijaya, dan Presiden Eksekutif Mahasiswa (EM) UB, Azzam Izzudin yang turut memberikan sambutannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan


PKKMaba UB dimulai hari ini hingga 3 hari ke depan. Sekitar 14.950 mahasiswa baru siap mengeyam pendidikan tinggi di UB yang terdiri dari 17 Fakultas dengan 157 jurusan yang ada. UB saat ini dikenal salah satu kampus negeri yang memiliki kultur dan kualitas akademis mumpuni di Indonesia. Maka wajar, UB selalu menjadi pilihan utama lulusan SMA dan setara dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.


Universitas Brawijaya (UB) merupakan kampus elit di Indonesia dan secara konsisten menduduki peringkat 5 terbaik bersama dengan UI, IPB, UGM, ITB berdasarkan penilaian resmi Kemenristekdikti RI. Sedangkan di level Internasional, UB menduduki peringkat 51 di Asia dan 400 dunia. UB adalah salah satu dari sebagian kecil kampus Indonesia yang terindeks secara Internasional oleh QS.


Selamat untuk mahasiswa baru UB, kaum pejuang akademis Adyatama 57. Teruslah berkarya bersama UB sebagai insan akademis yang unggul dan berkarakter. Salam RAJA Brawijaya ...

 

Selamat berjuang, jati diri itu ada di dalam dirimu, bukan di tempat lain … #RAJABrawijaya2019 #MabaUB2019 #KitaSatuBrawijaya

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler