Salma, Pembawa Baki Sang Saka Merah-Putih Disambut Meriah di Sekolahnya - Viral - www.indonesiana.id
x

Salma El Mutafaqiha Putri Achzabi (tengah) saat menceritakan pengalamannya membawa baki bendera merah putih saat detik detik proklamasi di Istana Negara, 17 agustus 2019 yang lalu, di Auditorium SMA Pradita Dirgantara, Jum'at (23/8/2019).

Eksani Boyolali

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 Mei 2019

Minggu, 25 Agustus 2019 06:24 WIB
  • Viral
  • Pilihan
  • Salma, Pembawa Baki Sang Saka Merah-Putih Disambut Meriah di Sekolahnya

    Dibaca : 840 kali

    Salma, Pembawa baki sang saka merah putih disambut meriah di Sekolahnya

    BOYOLALI (JAWA TENGAH) --- Setelah berhasil melaksanakan tugas menjadi pembawa baki Sang Saka Merah-Putih di Istana Negara Jakarta, saat detik detik proklamasi 17 agustus 2019,  yang lalu bahkan sempat menjadi viral di media sosial hingga di televisi, Jum’at (23/8/2019) sore, Salma kembali ke sekolahnya di SMA Pradita Dirgantara, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Kedatangan Salma disambut meriah oleh ratusan siswa siswi SMA Pradita dirgantara dan segenap guru-gurunya. Ikut hadir mendampingi Salma Elmutafaqiha Putri Achzabi yaitu Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Kolonel Dody.

    Sebelum ke Boyolali, Salma Elmutafaqiha Putri Achzabi bersama Muhammad Fany Nur Wibowo diserah terimakan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ke Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah di Semarang. Ikut serta menjemput kepulangan Salma adalah Wakil Kepala Sekolah SMA Pradita Dirgantara, Kolonel Dody, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali dan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Boyolali.

    Kedatangan Salma di sekolahnya disambut meriah oleh teman seangkatannya dan adik adik kelasnya beserta segenap guru. Pasukan pengibar bendera menyambut kedatangan Salma dengan kalungan bunga di depan pintu gerbang sekolah. Lagu lagu nasional diputarkan saat salma melangkah ke ruang Auditorium, ratusan siswa siswi SMA Pradita Dirgantara berbaris rapi dengan tangan hormat menyambut kedatangan Salma.

    Sesampainya di ruang Auditorium, puluhan siswi SMA Pradita Dirgantara sudah membentuk formasi daun cinta serta menyanyikan lagu Kangen dari Dewa 19. Hal tersebut membuat Salma semakin terharu dan tidak menyangka kedatangannya disambut meriah oleh teman temannya.

    Saat dimintai komentarnya tetang pengalamannya Salma pun bercerita, “Alhamdulilah bisa diberi kesempatan dan dipercaya membawa baki Sang Saka Merah-Putih. Perasaannya alhamdulilah bersyukur, bangga, terharu, pokoknya bersyukur banget. Di sisi lain saat itu saya harus fokus pada gerakan agar jalannya bisa berjalan lancar," kata dia.

    Salma menceritakan, dia mengetahui pengumuman sebagai pembawa baki pada jam 07.00 sebelum upacara dimulai pada jam 10.00.

    Salah satu siswi kelas XI, Sajida Nur Zafira Abdurahim (17) menyatakan bagga atas prestasi Salma tersebut. Karena Salma menjadi siswa di angkatan pertama ini yang membawa nama baik SMA Pradita Dirgantara. "Semoga selanjutnya karir salma semakin baik lagi, semakin cemerlang dan kita bisa terinspirasi olehnya," kata dia.

    Dia berharap Salma bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswi serta anak muda zaman now. (Eksani)


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.