Di Solo, Saham Jadi Kado Ulang Tahun Sweet Seventeen - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Kado Saham di Solo

Setyo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 26 Agustus 2019 16:06 WIB
  • Gaya Hidup
  • Pilihan
  • Di Solo, Saham Jadi Kado Ulang Tahun Sweet Seventeen

    Dibaca : 452 kali

    SOLO - Pasangan suami-istri Lugimin dan Rika Sri Sundari memberikan kado unik pada buah hatinya Shania Luri Cartennia yang sedang berulangtahun ke-17 di Hotel Amarelo Solo pada Jumat, 23 Agustus 2019 pekan lalu.

    Bukan mobil atau perhiasan yang menjadi hadiahnya, melainkan kado saham. Pria asal Boyolali yang bekerja di perusahaan pertambangan di Kalimantan ini memang sudah mengenal investasi saham, meski belum begitu lama, yakni sekitar 4 tahun.

    Sementara itu, putri tunggalnya memang berkeinginan memiliki saham setelah ada edukasi dari BEI ke sekolahnya di SMA Batik 1 Solo.

    Lugimin menegaskan kado saham untuk putrinya yang duduk masih di kelas 12 ini bagian dari edukasi pentingnya investasi untuk masa depan.

    "Di usiamu yang semakin dewasa. Ayah dan ibu semakin bangga membesarkanmu, Nak. Kasih sayang ayah dan ibu terus bertambah seiring kamu bertambah remaja. Tetaplah menjadi anak yang rendah hati, sholehah, dan berbakti kepada ayah dan ibu serta selalu percaya bahwa Allah SWT memiliki rencana terbaik untukmu. Selamat ulang tahun ke-17 anakku Shania Luri Cartennia," tulis kedua orang tua Shania Luri Cartennia di piagam yang berisi daftar saham yang diberikan padanya.

    Menariknya, kado saham masih dititipkan di rekening ibunya karena Shania masih berusia 17 tahun. Setelah memiliki KTP dan buka akun, nantinya tinggal dibukukan atau dipindahkan ke rekening putrinya.

    "Ayah hadiahkan kepadamu saham PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. sebanyak 58 lot dan ibu memberikan saham PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. sebanyak 58 lot yang kami titipkan di saham ibumu yang akan segera dipindahbukukan atas namamu setelah kamu memiliki rekening saham," tandasnya.

    Shania sendiri mengaku senang dengan kado tersebut, meski masih bingung soal saham. Kendati demikian, ia tetap berencana ikut bimbingan soal saham.

    Adapun kedua saham yang dijadikan kado ulang tahun tersebut dibeli di sekuritas ternama PT Indo Premier Sekuritas (IndoPremier). Memberikan kado berupa saham memang tidak terlalu sulit, Apalagi, saat ini pembukaan rekening hingga transaksi sudah full digital.

    Sekarang ini investasi saham tak serumit yang dibayangkan, seperti di IndoPremier, investasi saham bisa dinikmati dengan cepat, mudah dan ora susah karena sudah berbasis aplikasi yang memungkinkan hal itu terjadi.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.