x

Panitia menyusun piala kejuaraan Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) di SDN Randusari, Rabu (28/8/2019).

Iklan

Eksani Boyolali

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 Mei 2019

Rabu, 28 Agustus 2019 12:40 WIB

Tingkatkan Prestasi Akademik, KKG PAI gelar Lomba MAPSI

Sebanyak 243 siswa siswi Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Teras, Boyolali mengikuti Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam, dan Seni Islam (MAPSI) ke 22 di SDN Randusari, Selasa-Rabu (27-28/8).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tingkatkan Prestasi Akademik, KKG PAI gelar Lomba MAPSI

BOYOLALI (JAWA TENGAH) --- Sebanyak 243 siswa siswi Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Teras, Boyolali mengikuti Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam, dan Seni Islam (MAPSI) ke 22 di SDN Randusari, Selasa-Rabu (27-28/8). Kegiatan dibuka oleh Pengawas PPAI Kec. Teras, Salimin, S.Ag, M.Pd.I, ikut hadir jajaran pengawas UPT Dikdas LS Kec. Teras Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Teras dan tamu undangan lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam sambutannya Salimin mengajak anak anak untuk berlomba secara sportif dan bagi yang bisa mendapatkan juara nantinya akan mewakili Kecamatan Teras maju ke tingkat Kabupaten Boyolali. Dia berharap kepada dewan juri untuk obyektif dalam penilaian, karena nantinya bagi yang juara akan membawa nama baik Kecamatan Teras ke tingkat Kabupaten Boyolali.

Ada dua katagori yang diperlombakan yaitu Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islam yang terdiri dari 10 Cabang, yaitu Gerakan bacaan shalat tartil (Gebsata), LCCT (cerdas cermat terpadu), Mocopat Islami, Khitobah, Hifdzil, Teknologi Informasi dan Komunikasi Islami (TIKI), Adzan, Kaligrafi, Tahsinul Khat, dan Tilawah.

Menurut Ketua KKG PAI Kec. Teras, Mutholib, S.Ag, (55) kegiatan Lomba Mapsi ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi bidang akademik, kemampuan bidang seni bagi anak anak sekolah dasar di Kabupaten Boyolali. "Selain itu juga sebagai umpan balik bagi KKG PAI Boyolali serta untuk membangkitkan semangat siswa siswi sekolah dasar (SD) dalam bidang membaca, menulis huruf Al-qur’an, ibadah shalat dan meningkatkan ahlakul Karimah," kata dia. "Harapannya para siswa nantinya bisa menjadi anak anak yang pandai dalam bidang akademik sekaligus berkarakter islami."

Sementara itu salah satu peserta dari SDN 2 Nepen, Aqiella Nur Chairunnisa (11) menayatakn sangat senang sekali bisa ikut lomba Mapsii. Apalagi ia ikut cabang Khitobah atau Cabang Pidato. "Saya berlatih selama sekitar dua minggu dan harapannya bisa menang," ungkap siswi kelas V tersebut.

Rencananya bagi pemenang lomba Mapsi tingkat Kecamatan nantinya akan maju ke tingkat Kabupaten Boyolali di Kecamatan Kemusu pada 11 September mendatang. (Eksani)

 

Ikuti tulisan menarik Eksani Boyolali lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB