x

Icf

Iklan

Alfin Riki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Kamis, 29 Agustus 2019 20:22 WIB

Perkenalkan Produk dan Budaya Indonesia, KBRI Azerbaijan Gelar ICF 2019

Perkenalkan Produk dan Budaya Indonesia, KBRI Azerbaijan Gelar ICF 2019

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Azerbaijan akan menyelenggarakan Indonesian Cultural Festival (ICF) 2019 di kota Baku, Azerbaijan pada 10-15 September 2019 mendatang.

ICF 2019 diprediksi akan berlangsung lebih semarak karena diadakan di dua tempat berbeda di Kota Baku, yaitu Heydar Aliyev Sarayi yang merupakan tempat prestisius kota Baku dan Fountain Square yakni pusat perbelanjaan luar ruang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Azerbaijan.

Dubes Indonesia untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie menjelaskan bahwa selain lokasi pelaksanaan ICF 2019 akan semarak karena akan dihadiri ribuan orang pengunjung.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"InsyaAllah acara ICF ke-4 ini akan lebih meriah dibanding penyelenggaraan ICF sebelumnya, karena tahun ini ICF 2019 menargetkan ratusan WNI di Azerbaijan turut hadir dan puluhan ribu masyarakat Kota Baku juga ikut meramaikan di ICF ini" Ujar Husnan.

ICF sudah diselenggarakan sebanyak keempat kalinya yang digelar di Azerbaijan terutama di wilayah kawasan Kaspia. Dimana sebelumnya ICF yang pertama kali digelar tahun 2016 mendapat sambutan yang luar biasa dari penduduk Azerbaijan. Lalu ICF yang kedua tahun 2017 juga dihadiri sekitar 3500 pengunjung dalam 2 hari pertunjukan, dan ICF 2018 juga dihadiri ratusan wirausahawan Indonesia dan Azerbaijan.

Husnan berharap gelaran ICF 2019 akan semakin mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Azerbaijan.

"Semoga ICF ke-4 dapat membuat masyarakat kota Baku lebih mengenal budaya dan potensi ekonomi yang ada di Indonesia guna dapat meningkatkan iklim kerjasama dan investasi yang baik antara keduanya" ujar Husnan.

Diketahui Indonesian Cultural Festival (ICF) merupakan kegiatan tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Baku Azerbaijan.

Kegiatan ICF mencangkup pertunjukan seni budaya, seperti seni musik, seni tari, dan seni bela diri Pencak Silat Indonesia.
Selain itu akan disediakan stand-stand yang memamerkan keunggulan produk lokal UMKM Indonesia, pariwisata Indonesia, dan dalam rangkaian acara yang sama akan diadakan beberapa kegiatan diantaranya, pameran informasi pariwisata Indonesia, kunjungan dan kerjasama lembaga pendidikan, seminar, penampilan kesenian tari dan musik tradisional Indonesia, dan lain-lain.

Tercatat beberapa mitra usaha Indonesia akan berpartisipasi pada ICF 2019 diantaranya Bayusvara, Grup Angklung BUMN, Keripik Mbok Dhe Kota Malang, PT. ZAS, Master Angklung, DEKAT SRM Tanayu, CV Indoarab, Kemenpar, Pepmikindo, Trimatari, TFA Manasek Internasional, Mayora, 19 Specialty Coffee, Kampung coklat blitar, Pedra Dorma Berkat, PFS Utama Indonesia,Kemenpora + Reog, dan Studio Seni Indonesia.
Acara ini juga didukung oleh beberapa Kementerian Indonesia diantaranya Kemendikbud, Kemenpar, Kemenpora, Kemendag dan KemenKUKM guna memberikan apresiasi luar biasa terhadap terlaksananya Indonesian Cultural Festival ke-4 pada September 2019.

Ikuti tulisan menarik Alfin Riki lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB