x

Iklan

Gadis Desa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Sabtu, 31 Agustus 2019 10:29 WIB

Damai Papua, Damai Indonesia

Bangsa Indonesia tengah diuji. Ya, dalam beberapa pekan terakhir, sejumlah daerah di Papua dalam kondisi yang kurang kondusif.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bangsa Indonesia tengah diuji. Ya, dalam beberapa pekan terakhir, sejumlah daerah di Papua dalam kondisi yang kurang kondusif. Terjadi aksi demonstrasi besar-besaran, yang berujung chaos. Banyak bangunan dan fasilitas publik dirusak, hingga adanya kekhawatiran warga untuk keluar rumah.

Kondisi ini tentu tak bagus untuk bangsa kita. Papua adalah bagian tak terpisahkan bagi bangsa kita. Papua adalah Indonesia.

Sebagai warga Nusantara, kita harus ikut andil mengkampanyekan narasi-narasi positif tentang Papua. Kita hindari hal-hal yang bersifat provokatif. Terutama di media sosial. Sekecil apapun peran kita dalam menjaga kondusifitas Papua, itu akan sangat berarti. Baik langsung maupun tak langsung.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mari kita berupaya semaksimal mungkin untuk ikut mendorong terciptanya perdamaian di Papua. Caranya, dengan aktif menggalang kekuatan, misalnya di jejaring sosial, untuk menyebarkan pesan perdamaian.

Sepele memang, tapi itu sangat berarti bagi mereka. Sangat memberikan efek psikis yang positif bagi masyarakat Papua.

Mari kira jaga Papua. Karena damai Papua, adalah Indonesia.

Ikuti tulisan menarik Gadis Desa lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler