x

Iklan

Nugroho Tatag Yuwono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 2 September 2019 10:40 WIB

Olah Raga Rutinitas Wajib Anggota Kodim 1612/Manggarai

Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simangunsong mengatakan disela-sela kegiatan tenis lapangan, "diharapkan seluruh anggota melaksanakan program olah raga selama 1 jam setiap hari ini dengan hati riang dan gembira

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Indonesiana, Manggarai, NTT - Personel Kodim 1612/Manggarai dan jajarannya setiap pagi sebelum melaksanakan aktivitas rutin, wajib melaksanakan olahraga minimal 1 jam, ini merupakan program terbaru yang ditetapkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa di jajaran TNI AD.

Program ini sudah dilaksanakan oleh Satuan Kodim 1612/Manggarai. Setiap harinya, Pukul 7.00 s.d 08.00 Wita pagi seluruh personel melaksanakan olahraga, seperti senam, jalan, lari joging serta dilanjutkan dengan olah raga umum.

Kegiatan ini menurut Pasi Ops Kodim 1612/Manggarai Kapten Inf I Gd Putu Wira Mahardika akan membuat keteraturan dan keseimbangan berat badan, terpeliharannya kesehatan tubuh serta menjadikan badan lebih bugar. Dengan badan yang bugar serta fisik yang baik, maka akan sangat membantu dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pasi Ops mengatakan kegiatan ini wajib dilaksanakan anggota Kodim 1612/Manggarai dan jajarannya. Pada hari Senin, apabila pagi hari ada kegiatan upacara bendera, maka anggota Makodim melaksanakan olah raga siang pada pukul 14.30 Wita, biasanyaolah raga berjalan kaki minimal 5 kilometer.

Lalu pada hari Selasa usai apel pagi, anggota melalukan kegiatan lari jalanan tanpa terpimpin sesuai kemampuan masing-masing. Pada hari Rabu kembali sebelum aktivitas anggota melaksanakan kegiatan olah raga jalan sehat sejauh 5Km.

Sedangkan di hari Kamis anggota melaksanakan kegiatan lari keliling Lapangan Makodim sesuai kemampuan masing-masing. Dan dihari Jumat pagi hari anggota melaksanakan jalan sehat dilanjutkan olah raga umum seperti voley ball, tenis lapangan.

Pada hari Jumat (30/8/2019) lalu misalnya, anggota melaksanakan apel pagi yang dilanjutkan olahraga senam dan jalan sehat menelusuri Kota Ruteng. Dalam kegiatan ini bagi yang memempunyai riwayat kesehatan khusus ataupun yang sedang sakit maupun pemulihan dalam sakit kegiatan fisik, dilakukan dengan berjalan kaki sejauh 400 meter. Seusai jalan sehat anggota melanjutkan kegiatan melaksanakan olahraga umum, yaitu Bola Volley dan Tenis Lapangan.

Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simangunsong mengatakan diharapkan seluruh anggota melaksanakan program olah raga selama 1 jam setiap hari ini dengan hati riang dan gembira. "Sehingga dengan adanya program ini pencapaian postur tubuh ideal dan kesehatan Prajurit benar-benar terpelihara dengan baik," kata dia disela-sela olahraga tenis lapangan. (Sumber: Penerangan Kodim 1612/Manggarai)

Ikuti tulisan menarik Nugroho Tatag Yuwono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler