Jelang Mapsi Boyolali, KKG PAI Gelar Temu Tehnik - Viral - www.indonesiana.id
x

Ketua KKG PAI Boyolali, M. Yusuf Samidi, S.Ag menyampaikan pemaparan dihadapan para yuri lomba Mapsi di Aula KPRI. Kecamatan Kemusu, Boyolali, Kamis (5/9/2019).

Eksani Boyolali

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 Mei 2019

Jumat, 6 September 2019 14:00 WIB
  • Viral
  • Pilihan
  • Jelang Mapsi Boyolali, KKG PAI Gelar Temu Tehnik

    Dibaca : 378 kali

    Jelang Mapsi Boyolali, KKG PAI gelar temu tehnik

    BOYOLALI (Jawa Tengah) --- Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Kabupaten Boyolali menggelar temu tehnik juri dan panitia Mapsi Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten Boyolali di Aula KPRI. Melati Kemusu, Boyolali, Kamis (5/9/2019). Kegiatan ini diikuti ratusan juri dan panitia dari 22 Kecamatan se-Kabupaten Boyolali.

    Ikut hadir Kepala UPT Dikdas LS Kec. Kemusu, Sigit Tri Hartoyo, S.Pd beserta pengawas dan jajarannya yang sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya ia mengucapkan selamat datang di Boyolali utara, selain itu ia mengajak para dewan juri untuk untuk obyektif dalam penilaian lomba Mapsi nanti.

    Sementara itu ketua KKG PAI Kab. Boyolali, M. Yusuf Samidi, S. Ag, mengatakan kegiatan temu tehnik ini hal yang sangat penting dalam persiapan lomba Mapsi, karena mereka para juri nantinya yang menjadi penentu para juara. "Harapan saya mereka bisa obyektif dan melaksanakan tugas dengan baik, serta mengetahui materi apa saja yang sudah disepakati dalam temu tehnik ini, selain itu juga nantinya bisa mendapatkan para juara yang kredibel yang akan mewakili Boyolali ke tingkat Provinsi Jawa Tengah,” ujar dia.

    Lomba Mata Pelajaran Islam dan Seni Islam (Mapsi) tingkat Kabupaten Boyolali ini terdiri dari 12 Cabang lomba antara lain Tahsinul Khat, Tilawah, Tertulis, Kaligrafi, Mocopat Islam, Adzan, Gebsata, Tiki, LCC Paisum, Hifdzil, Khitobah, hingga rebana yang akan diikuti siswa siswi Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Boyolali pada 11 September 2019. Banyak yang berharap lomba Mapsi ini nantinya bisa mendapatkan juara yang kredibel. Selain itu juga bisa meningkatkan ahlakul karimah dan akademik bagi para siswa siswi Sekolah Dasar (SD). (Eksani)


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.