x

Bersatu

Iklan

Alfin Riki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Kamis, 5 September 2019 15:29 WIB

Bangun Rekonsiliasi dan Wujudkan Persatuan, Gubernur Papua Gelar Pertemuan dengan Berbagai Tokoh Setempat

Bangun Rekonsiliasi Dan Wujudkan Persatuan, Gubernur Papua Gelar Pertemuan dengan Berbagai Tokoh Setempat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Gubernur Papua Lukas Enembe menggelar pertemuan dengan paguyuban-paguyuban, tokoh masyarakat dan adat yang ada di Kota Jayapura.

Lukas didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Yunus Wonda, Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano, Bupati Keerom, Muhammad Markum, dan  Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijanto.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Dari semua perwakilan paguyuban, tokoh masyarakat dan adat terlihat bahwa semua berpandangan positif sehingga seharusnya tidak ada yang berbeda beda," jelas Lukas di Jayapura, Rabu, 4 September 2019.

Lukas mengunkapkan Papua adalah warga negara Indonesia sehingga pandangan masing-masing pribadi bukan berbeda-beda tetapi harus tetap satu Indonesia.

"Pertemuan ini juga terkait dengan pembahasan bagaimana rekonsiliasi yang harus dilakukan di Kota Jayapura setelah kejadian rusuh beberapa waktu lalu," ungkap Lukas.

Selaras Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan pihaknya mengusulkan agar di Tanah Papua tidak ada lagi paguyuban nusantara.

Benhur juga menambahkan pihaknya mengharapkan agar istilah paguyuban nusantara dihilangkan dan tidak ada lagi demo tandingan dari kelompok serta dalam waktu dekat mendeklarasikan Papua Tanah Damai.

"Yang ada kini ada hanyalah warga nusantara karena orang Papua juga bagian dari warga nusantara ini," kata Benhur.

Ikuti tulisan menarik Alfin Riki lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler