x

Icf

Iklan

Alfin Riki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Sabtu, 7 September 2019 22:57 WIB

Menghadirkan Indonesia di Kota Baku pada Festival Indonesia

Menghadirkan Indonesia di Kota Baku pada Festival Indonesia

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Baku, Azerbaijan, untuk keempat kalinya akan segera menyelenggarakan Indonesian Cultural Festival. Festival yang terdiri dari beragam rangkaian kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 9 September 2019 hingga 16 September 2019.


Pada 9 September 2019, KBRI Baku akan menyelenggarakan resepsi diplomatik, dilanjutkan pada tanggal 11 September 2019, akan dilaksanakan pementasan budaya Indonesia di sebuah gedung pertunjukan bergengsi di kota Baku, yakni Heydar Aliyev Palace. Pada 12 September 2019 di pagi harinya akan diadalan seminar multikulturalisme di bidang literatur Indonesia dan Azerbaijan dan pada malam harinya akan diadakan pertemuan bisnis antara pengusaha dari Indonesia dan Azerbaijan. Acara puncaknya akan diadakan pada tanggal 13 sampai 15 September 2019, bertempat di alun-alun jantung kota Baku, Fountain Square akan digelar pameran produk unggulan Indonesia dan pementasan budaya Indonesia. Sementara pada tanggal 16 September 2019, Kementerian Pariwisata RI akan mengadakan Sales Mission dengan mengundang operator tour dan travel Azerbaijan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan


Tahun ini acara Festival Indonesia di Baku akan diramaikan oleh musisi dan seniman dari Indonesia seperti Musik Dekat, Tanayu, Sandya Barya Angklung IIP BUMN, Pencak Silat PSHT Reog, Studio Seni Indonesia dan Rumah Angklung. Tim tari mahasiswa dari pusat studi Indonesia di Azerbaijan University of Languages yang diasuh oleh KBRI Baku juga akan tampil dan membawakan tarian dari berbagai provinsi di Indonesia.


“Seperti biasanya, festival tahun ini akan menghadirkan keindahan dan semaraknya Indonesia ke kota Baku. Masyarakat Azerbaijan akan dapat menyaksikan langsung budaya, hiburan, dan makanan Indonesia. Festival ini ada untuk menjalin hubungan yang lebih akrab antara masyarakat Azerbaijan dengan Indonesa dan diharapkan bisa meningkatkan kerjasama antar kedua negara terutama di bidang ekonomi dan pendidikan,” ujar Husnan Bey Fananie, Dubes RI Azerbaijan.


Festival ini juga didukung oleh Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan RI, Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Kementerian Parwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dan Pemerintah Kota Malang. Berbagai pengusaha yang hadir, cukup mewakili berbagai produk unggulan dari Indonesia, mulai dari batik, tenun, kopi dan cokelat Indonesia, produk olahan kelapa, kosmetik dan produk perawat tubuh, cemilan dan makanan Indonesia.

Ikuti tulisan menarik Alfin Riki lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB

Terkini

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB