x

Bati Tuud Koramil Magersari Peltu Matorin bersama Babinsa Serka Abas Tirtana saat melatih siswa-siswi SDN Meri 2, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggang Kota Mojokerto

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 12 September 2019 20:05 WIB

Hadapi Lomba Gerak Jalan, Koramil 0815/19 Magersari Latih Para Siswa Di Wilayah Binaan

Mojokerto, - Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto menerjunkan personelnya untuk membekali materi PBB di sejumlah sekolah. Salah satunya Bati Tuud Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto, Peltu Matorin dan Babinsa Kelurahan Meri, Serka Abas Tirtana yang membekali siswa-siswi SDN Meri 2, Jalan Raya Meri Nomor 478, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Puluhan siswa-siswi SDN Meri 2 Kota Mojokerto, menerima pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dari Bati Tuud Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto, Peltu Matorin dan Babinsa Kelurahan Meri, Serka Abas Tirtana, Kamis (12/09/2019).

Pemberian materi baris berbaris berlangsung di halaman SDN Meri 2, Jalan Raya Meri Nomor 478, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, dengan disaksikan Kepala Sekolah SDN Meri 2, Titik Utami, S.Pd., beserta Guru Pendamping, Endang, S.Pd.   

Tercatat sejumlah dua regu putra-putri yang masing-masing berjumlah 17 orang tersebut merupakan perwakilan dari siswa-siswi kelas IV, V dan VI SDN Meri 2, yang mengikuti pelatihan PBB ini sebagai persiapan untuk mengikuti Lomba Gerak Jalan di Kota Mojokerto.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di awal materi, Peltu Matorin terlebih dahulu mengenalkan “Yel-Yel Selamat Pagi”, kemudian memberikan materi teori PBB di halaman sekolah yang dilanjutkan dengan praktek PBB dan gerak jalan  ke luar sekolah, tepatnya di sekitar Lingkungan Meri hingga Lingkungan Kuwung, Kelurahan Meri.

Menurut Peltu Matorin, dilatihkannya materi PBB dengan tujuan untuk melatih kedisiplinan, kekompakan sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan.  Terlebih untuk persiapan lomba gerak jalan, unsur kerapihan, kekompakan dan keseragaman harus diperhatikan dan dipersiapkan karena masuk kategori penilaian.  

“Untuk materi PBB yang sudah diajarkan harus diingat dan dipraktekan, pegang teguh disiplin, jaga kerapihan dan kekompakan sehingga dalam lomba gerak jalan nanti para siswa bisa tampil menjadi pemenang,” pintanya.  

 Babinsa Kedundung Serma Heru Susilo dan Sertu Yosef Mulyono saat melatih siswa-siswi SMP Islam Plus Al-Azhar, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto

Sementara Kepala Sekolah SDN Meri 2, Tri Utami, S.Pd., pada kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih  kepada anggota Koramil Magersari khususnya Batuud dan Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk mendidik dan melatih sikap disiplin sejak dini dan memberikan materi PBB kepada siswa-siswi SDN Meri 2 sebagai persiapan menghadapi lomba gerak jalan memperingati HUT Ke-74 RI dan HAORNAS Tahun 2019 pada Sabtu (14/09) mendatang.

Selain di SDN Meri 2, pemberian materi PBB juga dilakukan Babinsa Koramil Magersari, Serma Heru Susilo dan Sertu Yosef Mulyono di SMP Islam Plus Al-Azhar, Kelurahan Kedundung, Magersari. Sementara di SMA Taman Siswa, Kranggan Kota Mojokerto, pelatihan PBB dilakukan Babinsa Purwotengah, Serma Samsul Huda dan Sertu Edi Bagus. 

Babinsa Purwotengah Serma Samsul Huda saat melatih siswa-siswi SMA Taman Siswa, Kelurahan Purwotengah, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto 

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/19 Magersari, Kapten Inf Desto Jumeno, mengungkapkan, pelatihan materi PBB bagi para siswa di wilayah Koramil Magersari yang meliputi Kecamatan Magersari dan sebagian wilayah Kecamatan Kranggan sudah berlangsung mulai Senin (09/09) hingga Kamis (12/09).  “Ini bentuk partisipasi kita untuk membantu menyiapkan para siswa di wilayah binaan dalam rangka menghadapi Lomba Gerak Jalan di Kota Mojokerto dan ini merupakan bagian dari pembinaan wilayah,”  pungkas Danramil.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler