x

Mahasiswa Kelas Internasional

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 18 September 2019 10:53 WIB

23 Mahasiswa Esa Unggul Berangkat ke Nanjing Xiaozhuang University

Sebanyak 23 mahasiswa kelas Internasional Universitas Esa Unggul berangkat dari Indonesia ke Nanjing Xiaozhuang University (NXU), Senin (09/09),

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Esaunggul.ac.id, Sebanyak 23 mahasiswa kelas Internasional Universitas Esa Unggul berangkat menuju Nanjing Xiaozhuang University (NXU), Senin (09/09), keberangkatan mahasiswa ini untuk menjalani program Joint Degree. Mereka akan berkuliah di Tiongkok selama dua tahun dan juga diwisuda di NXU.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi, Dra. Suryari Purnama, MM dalam sambutan pelepasan keberangkatan mahasiswa di ruang 202, berpesan agar para mahasiswa menjaga diri mereka saat menjalani program Joint Degree di Nanjing. "Anak-anakku ibu berpesan untuk selalu mawas diri, harus mengikuti norma-norma yang kalian bawa di Indonesia. Jangan sampai kalian terbawa arus pergaulan," kata Suryari.

Dia menegaskan bukan berarti para mahasiswa tidak boleh beradaptasi dengan warga lokal. "Namun kalian harus mengetahui batasan-batasan yang harus dilakukan ketika berada di China," ujar Suryari.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu, Suryari juga mengingatkan kepada para mahasiswa untuk selalu aktif mengikuti sejumlah kegiatan yang diselenggarakan kampus dan komunitas yang bersifat edukatif. "Gali sebanyak-banyaknya pengetahuan di sana, perbanyak link dan pelajari budaya baru."

Tetapi, dia mewanti-wanti mahasiswa untuk tidak kehilangan identitas sebagai warga Indonesia. "Dan di manapun tempat kalian berada mahasiswa Esa Unggul harus mampu menunjukan prestasinya di bidang apapun," tuturnya.

 

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler