x

Falcon Project UPH 2019

Iklan

Rosse Hutapea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 7 Agustus 2019

Rabu, 25 September 2019 16:24 WIB

UPH Kenalkan Teknologi Digital Masa Depan Kepada Siswa SMA

School of Information System and Technology (SISTECH) Universitas Pelita Harapan (UPH) menggaet siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk memperkenalkan perkembangan teknologi digital dan implikasinya dalam berbagai bidang khususnya bisnis masa depan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

School of Information System and Technology (SISTECH) Universitas Pelita Harapan (UPH) menggaet siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk memperkenalkan perkembangan teknologi digital dan implikasinya dalam berbagai bidang khususnya bisnis masa depan. Upaya ini untuk menarik minat calon mahasiswa yang nantinya akan melanjutkan studi di bidang informatika dan teknologi. 

Secara rutin mahasiswa SISTECH UPH menggelar acara Falcon Project untuk mewadahi siswa yang berminat di bidang teknologi komputer dan informasi. Kgiatan ini dimaksudkan untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam berbagai lomba sekaligus  menambah wawasan. Di acara Falcon Project, para siswa juga dapat menambah wawasan mengenai profesi dan bisnis yang berhubungan dengan teknologi digital melalui sharing informasi dari  stratup yang sudah berhasil.

Ada tiga kategori lomba untuk siswa SMA, diantaranya, kompetisi Falcon Business Idea Innovation dimana para partisipan mempresentasikan ide bisnis dalam bentuk prototype, kompetisi Web Design untuk menguji kreativitas merancang web sesuai dengan tema yang ditentukan oleh panitia, dan kompetisi Falcon Programming untuk mengasah kemampuan berpikir kritis memecahkan masalah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pemenang kompetisi Falcon Project 9 dari tiap kategori memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai, dan beasiswa kuliah di SISTECH UPH. Panitia Falcon Project 9 juga memberikan pembekalan wawasan di bidang  inovasi digital lewat seminar bertajuk "Maximize Business Value through Digital Innovation"  yang digelar pada 24 September 2019.

Seminar disampaikan dua pembicara dari Startup IT yang akan menginspirasi peserta, diantaranya Emeraldo Faris Alifar, Growth arketing Manager at Moka, dan Andi Triadi, Product Manager at Qwords Cloud Web Hosting Indonesia. Seminar ini terbuka bagi mahasiswa SISTECH,  partisipan Falcon Project 9, mahasiswa UPH dari prodi lain dan juga publik.

Acara Awarding Night menjadi penutup Falcon Project 9 sekaligus mengumumkan pemenang kompetisi dan pemberian hadiah kepada para pemenang.

Ikuti tulisan menarik Rosse Hutapea lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler