Melek Teknologi Podcast di Era Millennial? Ini 5 Top Podcast di Indonesia. - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Podcast Merry Riana Spotify

Letta Diva

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 28 September 2019

Sabtu, 28 September 2019 12:34 WIB
  • Gaya Hidup
  • Pilihan
  • Melek Teknologi Podcast di Era Millennial? Ini 5 Top Podcast di Indonesia.

    Dibaca : 328 kali

    Apa itu Podcast? Mungkin terdengar asing di telinga kita. Perkembangan podcast sebenarnya sudah ada sejak tahun 2000-an namun pada kala itu podcast tidak terlalu menjadi perhatian karena terbatasnya kalangan penggunaa. Podcast sangatlah terbatas, karena hanya dapat di gunakan pada sistem operasi Apple saja pada saat itu.

    Podcast adalah singkatan dari Ipod dan Broadcasting, namun seiring perjalanan waktu kini podcast tidak hanya terbatas dalam sistem operasi Apple saja. Meskipun terbilang sudah lama, kini podcast kembali dilirik oleh berbagai aplikasi musik yang sudah tersebar di apps store, baik android dan pastinya Apple Store.

    Podcast bisa dibilang sama dengan radio yang berfokus pada audio saja. Namun, keunikan podcast adalah seseorang bisa mengoperasikan audio tersebut dengan yang mereka inginkan. Tidak seperti radio yang pendengarnya harus mengikuti jadwal mereka.

    Hal inilah yang menarik perhatian pendengar podcast semakin meningkat, lalu dibalik fenomena podcast ini konten apa saja yah yang menarik perhatian para listeners?

    1. Musik

    Prambors

    Jika mendengar kata musik pastinya tergelitik sebuah siaran radio yang selalu ada dihati setiap pendengarnya. Ya Pbenar, prambors yang berdiri sejak tahun 1971 ini sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bahkan meskipun masih banyak pendengar setia, Prambors tetap mengikuti pasaran teknologi yang semakin berkembang ini.

    Apps musik seperti spotify yang kini kian meroket, membuat Prambors melirik dunia podcast. Sehingga para penggemar setianya juga tetap bisa mendengarkan siaran musik nomer satu di Indonesia ini dengan fitur menarik yaitu memilih tema apa yang ingin mereka dengar. Bahkan dalam Apple podcast Indonesia saja, Prambors juga menduduki rank pertama dalam kategori musik. Wah tidak diragukan lagi yah kehebatan prambors di dunia permusikan ini.

     

    2. Edukasi 

    podcast Merry Riana Spotify

     

    Jika mendengar edukasi sepertinya tidak akan asing yah dengan nama Merry Riana? Merry Riana yang dulu dikenal sebagai wanita sejuta dolar, kini tengah trend di kalangan anak millennial sebagai "Mother Of YouTube ini". Kini, juga tengah aktif mengedukasi para pendengarnya melalui podcast di Spotify. 

    Bahkan, dengar-dengar podcast akun Merry Riana hanya dalam waktu satu bulan saja sudah berhasil berada di urutan pertama Podcast Apple dalam kategori edukasi. Podcast ini juga terdapat konten-konten positif dan sangat inspiratif yang mampu membangkitkan motivasi bagi para pendengarnya. Tidak salah rasanya, jika podcast akun Merry Riana ini mampu menarik hati para pendengar setianya.

    Sama halnya dengan akun podcast yang lain, podcast akun Merry Riana pun terbilang mudah untuk dicari. Tinggal download aplikasi Spotify, search Merry Riana dan follow, maka secara otomatis sudah bisa menikmati konten-konten inspiratif yang bisa didengarkan kapanpun dan dimanapun.

     

    3. Lifestyle

    rintik sedu

    Galau sedih, pengen curhat, atau mendengar hal-hal yang gue banget! Pastinya langsung hits nih di kalangan anak millennial. Mungkin banyak yang bertanya, memang ada konten seperti itu yang bisa enak untuk di dengarkan? Di akun podcast ternyata ada, konten yang menjadi penggemar setia pendengar ketika galau sednag melanda.

     

    Berawal dari novel, Rintik Sedu menjadi nama pena yang kini tengah aktif menajadi akun podcast. Akun ini pun terus menduduki rank pertama di Spotify dalam life style yang enak didengar saat-saat sedang sendiri dan menjelang istirahat tiba.

     

    4. Entertaiment

    Kepo Maksimal

    Kalau udah membicarakan soal gosip, pastinya langsung hits deh. Mau gosipin tentang apa pun. Dari YouTube, media soisal bahkan hanya dari audio pun tetap meledak. Hingga akun apa pun mampu membuat semua orang menungu-nunggu kapan lagi penayangannya. Hal ini juga dirasakan Kepo Maksimal nih, podcast pertama yang menanyangkan gosip ini langusng meroket dalam rank pertama entertainmet. Wah, keren nih!

     

    5. Box2box Football

    Box2Box

    Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling banyak memiliki peminatnya. Mungkin ini adalah salah satu alasan dari Pangeran Siahaan, Justin Haksana, Tio Prasetyo dan Kang Jalu untuk membuat konten seputar pesepak bola-an. Namun, meskipun hanya membicarakan seputar bola, Box2box Football bisa terus konsisten bertahan di rank pertama sport indonesia di Apple Podcast.

     

    Jadi apakah kamu sudah tahu tentang trend podcast saat ini?


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.