Meet and Greet Health Science Ajak Calon Mahasiswa Kenali Uniknya FK UPH - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Aurelia Natasya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Juli 2019

Rabu, 2 Oktober 2019 14:47 WIB
  • Peristiwa
  • Pilihan
  • Meet and Greet Health Science Ajak Calon Mahasiswa Kenali Uniknya FK UPH

    Dibaca : 49 kali

    Kesantunan, Kesejawatan, dan Kebersamaan, atau yang biasa disebut sebagai 3K merupakan karakter yang harus dimiliki oleh dokter. 3K ini diwujudkan berdasarkan UU nomor 20 tahun 2013 yang bertujuan menghasilkan dokter berbudi luhur, bermartabat, bermutu dan berkompeten. Hal ini selaras dengan profesi dokter yang sangat krusial karena berhubungan langsung dengan kesehatan, bahkan nyawa seseorang.

    Demi melahirkan dokter yang berkarakter dan berkualitas, maka dibutuhkan sarana pendidikan yang mumpuni bagi calon dokter. Salah satu yang dapat dijadikan pilihan adalah Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan (FK UPH) yang menawarkan keunikan serta keunggulan di dalamnya.

    Untuk memperkenalkan keunikan dan berbagai informasi tersebut, Departemen Marketing and Admission UPH menghadirkan Meet and Greet Health Science, pada 27 September 2019, di New Building FK UPH, Lippo Village. Acara ini dihadiri oleh siswa sekolah menengah beserta dengan orang tuanya untuk mendapatkan informasi seputar FK UPH melalui sesi konsultasi dengan para dosen dan alumni.

    Sesi Sharing dengan Dokter Allen - Meet and Greet Health Science UPH

    Dr. dr Allen Widysanto, Sp.P – Wakil Dekan Bidang Akademik memaparkan keunikan yang tidak dimiliki oleh FK dari universitas lainnya. Beliau menjelaskan bahwa FK UPH tidak berdiri sendiri, melainkan didukung dan dikelilingi oleh yang lainnya sebagai suatu kesatuan.

    Dr. dr. Allen Widysanto, Sp, P - Wakil Dekan Bidang Akademik FK UPH

    “FK UPH tidak berdiri sendiri, tetapi masuk ke dalam suatu lembaga bernama Medical Science Group yang terdiri dari, nursing, MRIN, Siloam Hospitals, dan FK itu sendiri. Hal ini dapat memudahkan mahasiswa FK UPH dalam menjalani studinya, karena semua yang dibutuhkan sudah tersedia di satu lingkungan yang sama”, ujar dr. Allen.

    Dr. Allen mengatakan FK UPH dilengkapi dengan berbagai teknologi serta fasilitas yang selalu mengikuti perkembangan dunia medis. Terdapat kelas besar dan kecil, perpustakaan, teaching hospital, histology laboratory, anatomy laboratory, kadafer, plastinasi, dan clinical skill anatomy. Fasilitas ini bertujuan untuk mendukung setiap aktivitas yang dilakukan mahasiswa FK UPH selama menjalani studinya.

    Selain membekali para mahasiswanya secara akademis, FK UPH menyadari bahwa kegiatan diluar akademis juga tidak kalah pentingnya agar hal yang diperoleh oleh mahasiswa seimbang. Hal ini seperti yang dijelaskan oleh dr. Andree Kurniawan, Sp. PD. – Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FK UPH.

    “Disamping kegiatan pembelajaran, mahasiswa di FK UPH juga sangat aktif dalam mengikuti kegiatan kemahasiswaan. Mereka bahkan pernah menampilkan sebuah teater. Tidak hanya itu beragam kegiatan dan acara juga sering diselenggarakan oleh mahasiswa FK UPH. Hal tersebut menunjukkan bahwa selain di sisi akademik, para mahasiswa juga aktif dalam keorganisasian. Hal ini penting untuk mengasah soft skills mereka, ” kata dr. Andree

    Para alumni juga turut hadir untuk membagikan pengalamannya selama menjalani studi di FK UPH. dr. Olivia dan dr. Wilson (2013) mengatakan kuliah di FK buka suatu hal yang mustahil untuk dilakukan, asal memiliki niat dan disiplin, pasti bisa melewatinya. Tidak lupa mereka pun membagikan kesan mereka selama menjalani perkuliahan.

    “Dosen-dosen disini sangat membimbing kami dengan baik dan membantu kami selama kami berkuliah di FH UPH. Kami dapat melewati ini semua juga tidak lepas dari dukungan para dosen, serta teman, dan keluarga”, ungkap Dr. Olivia dan Dr. Wilson.

    Tidak kalah menariknya, hingga 15 Oktober 2019 ini tersedia direct admission khusus untuk FK UPH. Pada direct admission ini, calon mahasiswa tidak perlu mengikuti ujian saringan masuk dan hanya perlu melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Selain direct admission, terdapat juga jalur beasiswa dengan penawaran potongan diskon 10-50%.

    Berikut testimoni dari calon mahasiswa dan orangtua pada acara Meet and Greet Healthy Science:

    Kicuk P - Orangtua Calon Mahasiswa Mengunjungi Meet and Greet Health Science UPH

    Kicuk P – Orangtua Calon Mahasiswa

    “Anak saya memang sangat tertarik untuk masuk FK. Nah, kebetulan ada UPH karena jaraknya dekat dari rumah sehingga saya juga bisa mengontrol. Informasi yang telah diberikan selama acara pun sudah cukup bagi saya untuk mengetahui lebih dalam tentang FK UPH, pelayanan dan fasilitasnya juga mumpuni”, tutur Kicuk P.

    Jerika - Siswa Kelas 12 Bina Bangsa School Mengunjungi Meet and Greet Health Science UPH

    Jerika – kelas  12 SMA Bina Bangsa School

    “Pertanyaan-pertanyaan saya tentang FK UPH selama ini akhirnya bisa terjawab melalui acara ini. Saya juga sempat mengikuti campus tour untuk melihat berbagai fasilitas FK UPH dan fasilitasnya keren”, kata Jerika.

    Yuni - Orangtua Calon Mahasiswa Mengunjugi Meet and Greet Health Science UPH

    Yuni – Orangtua Calon Mahasiswa

    “Walaupun anak saya masih kelas 11, saya tertarik untuk mengikuti acara ini agar ada persiapan dan mengetahui informasi tentang FK. Menurut saya FK UPH ini cukup unik, karena mahasiswanya tidak perlu keluar dari lingkungan kampus dengan didukung berbagai fasilitas yang ada”, jelas Yuni.

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.