Oleh Oleh Khas Bali yang Bisa Kalian Jadikan Buah Tangan Untuk Keluarga Maupun Kerabat - Analisa - www.indonesiana.id
x

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Minggu, 6 Oktober 2019 07:07 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Oleh Oleh Khas Bali yang Bisa Kalian Jadikan Buah Tangan Untuk Keluarga Maupun Kerabat

    Dibaca : 1.138 kali

    Oleh-oleh khas Bali tetap jadi buruan serta harus dibeli oleh beberapa pelancong. Oleh-oleh Ciri khas Bali ini dari mulai jajanan, makanan, aksesori, kaos, tas sampai souvenir ciri khas Bali komplet di sini. Tidak hanya populer dengan tempat wisata pantai serta budayanya, Bali menyuguhkan bermacam Oleh-oleh Ciri khas Bali yang jangan ditinggalkan jadi oleh-oleh keluarga atau sendiri.

    Nah, untuk Anda yang akan bawa Oleh-oleh Ciri khas Bali, beberapa referensi oleh-oleh di bawah ini harus Anda beli komplet pada harga oleh-oleh ciri khas Bali.

    Kaos Joger

    Oleh-oleh yang terpopuler serta disukai banyak kalangan di bidang fashion dari Bali yakni Kaos Joger. Tidak hanya populer sebab kekhasannya, Kaos adalah oleh-oleh paling bertahan lama sebab bukan makanan yang mempunyai waktu kadaluarsa. Sebagian besar pelancong yang bertandang ke Bali harus mempunyai Kaos Joger. Karena itu tidak bingung bila ada arti belum komplet berekreasi ke Bali bila belum singgah ke Joger.

    Mengenai biaya yang ditawarkan benar-benar bermacam terhitung harga kaos joger, dipastikan dengan kualitas barang dari mulai 100 beberapa ribu. Untuk Anda yang ingin bawa Joger sepulang dari Bali dapat hadir ke Jalan Raya Kuta serta Jalan Raya Denpasar – Bedugul KM 37,5. Info penting untuk Anda jika Joger asli cuma dipasarkan di Pulau Bali serta tidak terima pesanan online. Jadi, janganlah sampai terlewat untuk beli produk Joger ciri khas Bali ini.

    Pia Susu Bali

    Untuk Anda yang ingin memburu makanan jadi oleh-oleh ciri khas Bali jangan terlewat makanan yang satu ini. Pie Susu Bali jadi buruan beberapa pelancong yang ingin nikmati lezatnya pie yang berupa ceper dengan sisi pingirannya cukup keras serta rasa-rasanya manis legit sebab sisi tengahnya dikasih fla susu yang rasa-rasanya creamy. Keseluruhannya, struktur makanan yang satu ini lebitu lembu serta lumer di lidah.

    Pia Susu diberikan dari mulai rasa orisinal sampai beragam rasa diperlengkapi toping seperti keju, almond, choco chips serta kismis. Butuh Anda tahu jika terdapat beberapa brand Pie Susu yang tersebar di Bali serta yang terpopuler ialah “Pie Susu Asli Enaaak”. Toko pusatnya ada di Jalan Nangka Selatan No. 163, Denpasar apabila ingin memperoleh langsung dari toko nya tanpa memesan terlebih dahulu, anda bisa sewa motor Bali untuk datang diwaktu pagi hari guna mengindari antrean banyak beberapa pemburu oleh-oleh Pie susu Bali ini.

    Salak Bali

    Beranjak ke buah-buahan, bukan hanya Jogja yang populer dengan salah pondohnya, Bali populer dengan salak Bali yang mempunyai 2 tipe rasa yakni salak biasa yang rasa-rasanya kecut dengan struktur isi daging buah yang tebal serta salak gula pasir yang rasa-rasanya manis, struktur isi daging buah lebi tipis dari salah bali biasa. Sesuai namany, salak gula pasir memang berasa manis walau ukurannya kecil.

    Saat musim, harga per kg salak seputar 18 beberapa ribu, tetapi waktu tidak musik harga dapat sampai 60 sampai 90 beberapa ribu. Terdapat beberapa tempat yang dapat Anda datangi untuk memperoleh Salak Bali seperti Pasar Sindhu, Sanur, Denpasar, dan lain-lain.

    Kopi Kintamani

    Selain populer dengan Makanan yang sudaha disebut, Bali populer dengan minuman uniknya berbentuk kopi namanya Kopi Kintamani. Kopi ini mempunyai rasa yang unik yang tidak dapat diperoleh dari kopi lain biasanya. Kopi Kintamani ialah oleh-oleh ciri khas Bali yang harus Anda beli untuk beberapa fans kopi serta dapat Anda peroleh di banyak pusat oleh-oleh ciri khas Bali.

    Kain dan Pakaian Bali

    Bukan hanya Kaos Joger yang dapat Anda bawa serta jadi oleh-oleh ciri khas Bali berbentuk baju, barang lain seperti Pakaian Bali yang sebagian besar memiliki bahan fundamen katun berasa dingin waktu digunakan. Kain Bali umumnya digunakan waktu ada di Pantai, dikenai dengan dililit pada pinggang atau jadi syal sampai selimut. Pakaian Bali menyebar di beberapa toko atau pusat oleh-olhe ciri khas Bali terhitung di beberapa pasar. Harga juga relatif murah lho, jadi janganlah sampai terlewat untuk beli Kain serta Pakaian Bali jadi oleh-oleh untuk keluarga atau sanak saudara.

    Batik Bali

    Bukan hanya Jogja, Cirebon, Pekalongan, Solo serta beberapa daerah penghasil kain batik saja yang sediakan oleh-oleh ciri khas kota wisata, Bali mempunyai Kain Batik Ciri khas Bali yang sayang untuk ditinggalkan. Bila ingin bawa oleh-oleh yang lebih bertahan lama tidak hanya kaos, pakaian serta kain katun Bali, Anda dapat juga beli Batik Bali yang dipasarkan berbentuk kain lembaran.

    Buat Anda yang ingin memburu kain Batik Bali, singgah saja ke Batik Galuh Bali yang ada di Desa Batubulan Kecamatan Sukawati. Tempat yang strategis gampang sekali untuk dicapai.

    Kerajinan Manik manik

    Bila ingin dapatkan oleh oleh ciri khas bali murah dan meriah, Anda dapat pilih hasil kerajinan tangan berbentuk manik-manik Bali yang dapat untuk pajangan kamar atau ruangan tamu, atau dapat juga dipakai langsung. Hasil kreatifitasnya, warga Bali dapat mencipatakan bermacam aksesori yang demikian manis, seperti dalam kerajinan tangan dari kota wisata lain seperti Jogja.

    Anda dapat juga peroleh pouch cantik untuk hadiah teman dekat/rekan di kota asal. Banyak penjual oleh-oleh yang satu ini, sebagian besar pojok pasar dapat Anda dapatkan.

    Kerajinan Perak Celuk Bali

    Bukan hanya hanya manik-manik saja, hasil karya tangan warga Bali, kerajinan Perak Cantik dipasarkan pada harga yang bermacam serta Anda dapat membelinya langsung. Kembali lagi di lokasi Jogja terutamanya Kotagede yang populer dengan pengrajin perak, Bali terutamanya Desa Celuk populer jadi wilayah penghasil perak paling baik semenjak tahun 1976 serta diketahui sampai pelancong luar negeri.

    Bila tidak ada waktu untuk hadir ke Desa Celuk, Anda dapat peroleh bermacam ukiran perak di pasar seni yang paling besar di Bali seperti Pasar Wukawati serta lokasi Nusa Dua.

    Ikat Kepala khas Bali

    Seperti beberapa daerah lain di Indonesia, warga Bali juga mempunyai baju tradisionil. Diantaranya ialah udeng, ikat kepala yang dikenai golongan pria Bali. Udeng umum dikenai oleh warga dari beberapa susunan warga. Baik golongan bangsawan atau orang biasa, dari beberapa anak sampai sesepuh, semua warga Bali memakai ikat kepala ini.

    Udeng dibuat dari kain dengan ukuran panjang kira-kira seputar 1/2 mtr.. Pengerjaan udeng membutuhkan ketrampilan tertentu, oleh karena itu biasanya udeng dibuat di beberapa daerah khusus. Perajin udeng serta kerajinan-kerajinan memiliki bahan kain yang lain banyak dibuat di wilayah Karangasem. Salah satunya desa yang populer sebab kerajinan kain ialah Desa Sidemen.

    Gelang Bali

    Gelang-gelang lucu dapat juga jadikan oleh-oleh yang mudah. Yang jual cenderamata ini lumayan banyak, kok. Jika bujet rendah, beli saja di beberapa toko yang tidak mahal. Minimal, kamu dapat mendapatkannya dari mulai seputar Rp 3.500 saja. Tetapi, harga ini tergantung dari bentuknya. Ada yang modelnya rajut biasa, bebatuan, dan sebagainya.

    Sarung Bali

    Sarung Bali memang memiliki motif yang benar-benar ciri khas, dari mulai bunga-bunga s/d motif abstrak berwarna warni. Kain ini biasa disebutkan kain sarung pantai. Kemungkinan sebab banyak dipasarkan di pantai-pantai wisata di Bali.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.