Sebuah Seni Hidup Minimalis, Membuang dan Merapikan Barang yang Menumpuk Tak Terpakai - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Lampu kamar tidur gantung di 11A Residence oleh Sontani Partners (Sumber: arsitag.com)

Mahdianto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 Oktober 2019

Minggu, 6 Oktober 2019 09:48 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Sebuah Seni Hidup Minimalis, Membuang dan Merapikan Barang yang Menumpuk Tak Terpakai

    Dibaca : 156 kali

    Waktu itu saya baru saja memasuki rumah, semua barang menumpuk di sekeliling. Hal itu membuat pikiran saya tidak karuan. Lelah karena kegiatan di luar tidak dapat ditenangkan akibat barang berserakan di mana-mana.

    Saat itulah saya sadar bahwa lebih baik bahwa barang yang tidak terpakai sebaiknya dibuang saja. Seharian membersekan rumah, ternyata saya sadar bahwa banyak sekali barang-barang yang tidak pernah saya gunakan menumpuk begitu saja.

    Setelah berhasil membuang semua itu, Saya kira saya akan cemas dan takut kehilangan barang yang kelak bisa saja digunakan kembali. Ternyata semua kecemasan itu tidaklah menjadi kenyataan. Saya menjadi lega karena ruangan menjadi lebih nyaman layaknya sebuah rumah yang baru.

    Tidak ada salahnya merapikan barang-barang atau bahkan membuang yang tak perlu. Barang yang selalu menumpuk akan membuat beban kita bertambah dua kali lipat dari sebelumnya.

    Jadi, marilah kita susun kembali barang yang digunakan dan barang mana saja yang tidak digunakan agar dapat diseleksi hingga menjadi tempat tinggal yang nyaman untuk kita tempati.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.