Petani Randuharjo Tanam Padi Situ Bagendit Didampingi Babinsa

Selasa, 8 Oktober 2019 14:42 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Untuk pencapaian percepatan tanam padi di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto, Serda Sugiarto mendampingi petani menanam padi di Desa Randuharjo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Mojokerto, - Untuk pencapaian percepatan tanam padi di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto, Serda Sugiarto mendampingi petani menanam padi di Desa Randuharjo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (08/10/2019).

Serda Sugiarto mengatakan, tanam padi varietas Situ Bagendit dilakukan di lahan seluas 3.000 meter2 atau 0,3 hektar milik Sunarto, anggota Poktan Tani Sejahtera, Dusun Kamotan Wetan, Desa Randuharjo. Menurut dia, kegiatan pendampingan yang dilakukannya bertujuan untuk memberikan semangat kepada petani dalam tanam padi guna percepatan pencapaian luas tambah tanam padi di desa binaan.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/11 Pungging Kapten Arh Aris Tiyono, mengungkapkan, turunnya para Babinsa ke lapangan dalam pendampingan pertanian merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan guna di wilayah.

“Melalui percepatan tanam ini diharapkan siklus pangan akan terus berlangsung sehingga mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,” kata pria kelahiran Bojonegoro ini.

“Dengan aktivitas pendampingan ini, para Babinsa bisa lebih dekat dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat khususnya petani sehingga semakin memperkokoh Kemanunggalan TNI - Rakyat,” kata dia.  

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler