Mengenal Toyota Crown Executive, Mobil untuk Menteri Kabinet Jilid 2 - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Jessica Djingga

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 September 2019

Senin, 21 Oktober 2019 16:45 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Mengenal Toyota Crown Executive, Mobil untuk Menteri Kabinet Jilid 2

    Dibaca : 222 kali

    Gimana, tuh, mobil di rumah? Didiemin doang sedih, deh doi. Atau sudah mau siap-siap beli mobil baru? Sudah ada yang dilirik-lirik, gak, nih? Pernah kepo tidak dengan mobil para menteri? 

    Nah, mobil menteri yang dipilih untuk periode kedua jabatan Presiden Joko Widodo ini adalah Toyota. Tapi, beda sama periode pertama yang dari Toyota Crown Royal Saloon, sekarang jadi Toyota Crown 2.5 HV G-Executive. Modelnya tidak kayak Toyota sekali, tetapi musti mewah dong, ya, buat menteri. 

    Sedan ini adalah mobil hybrid dengan mesin 2.5 L Dynamic Force Engine Hybrid System bisa mencapai 223Tk dan torsi sebesar 221 Nm. Dan yang pasti ada fitur lain juga, yakni 2 layar ukuran 7 dan 8 inci untuk mengatur seluruh mobil. Keselamatan juga Tidak diremehkan. karenaada fitur komplit Toyota Safety Sense II yang menggunakan radar untuk naikin keselamatan penumpang. Jadi menteri-menteri di jalanan pun bisa tenang. 

    Mobil ini pas banget untuk situasi kemacetan Jakarta. Dynamic Radar Cruise Controlnya berguna untuk pengemudi. Misalnya, jika jalanan macet atau tiba-tiba mobil depan berhenti, maka sistem akan membuat mobil melambat otomatis.

    Perbedaan bukan soal ada tambahn tempat untuk bendera Indonesia, tetapi pelat nomor juga pasti beda. Selain itu kaca film juga di tempel untuk alasan privasi. Jadi perbedaannya hanya sedikit, cuma untuk  menyesuaikan dengan kebutuhan menteri dan presiden. 

    Keren ya mobil para menteri ini? Harga mobil ini sekitar Rp 778 juta dan tentunya sangat eksklusif, alias tidak dijual untuk umum. Sayang ya? Tapi memang jenis itu khusus buat menteri saja kok. Tetapi, tenang, masih ada mobil model lain untuk kamu. Nah, kalau mau jual mobilmu yang di garasi, mending jual di Carsome saja.

    #YakinGaMauIkutan

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.