Jenuh di Kantor ? Lakukan Hal Ini! - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Alat tulis kantor.

Fahmi Ardiansyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Oktober 2019

Selasa, 22 Oktober 2019 14:35 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Jenuh di Kantor ? Lakukan Hal Ini!

    Dibaca : 233 kali

     

    Wartawan Sedang Bekerja

    Kamu pasti pernah merasa kewalahan dengan pekerjaan di kantor, atau justru merasa bosan di kantor. Meski sudah merasa nyaman dengan suasana kantor, tapi tetap saja rasa jenuh dan bosan akan muncul seiring makin padatnya rutinitas kamu di kantor. Tenang, itu adalah hal yang wajar dan lumrah terjadi. Jadi, bukan berarti kamu harus resign dari kantor lho! 

    Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk menghibur diri dari lelahnya pekerjaan kantor dan kembali segarkan pikiran untuk hilangkan rasa bosan. Berikut beberapa cara yang telah kami rangkum yang dapat kamu lakukan untuk mengusir rasa bosan di kantor.
     

    • Co-Working Space

    Hal yang mungkin membuat kamu merasa bosan di kantor adalah suasananya, situasi yang setiap hari kamu lihat saat bekerja adalah situasi yang monoton. Coworking Space merupakan tempat yang memfasilitasi orang-orang agar bisa bekerja bersama-sama dalam suatu tempat meskipun tidak berasal dari perusahaan yang sama. Coworking Space dirancang untuk menginspirasi pengunjungnya agar berpikir kreatif serta inovatif.

    • “Me Time” 

    Memiliki waktu sendiri alias me time sangatlah penting, terutama buat kamu yang sering disibukan dengan berbagai rutinitas sehari-hari di tempat kerja. Dengan me time, kamu juga bisa lebih rileks dan mengenali diri dengan baik serta dapat menenangkan pikiran kamu lho!

    • “Chill Out”

    Berbeda dengan me time, kamu bisa mengajak rekan kerja atau pasangan kamu untuk menghabiskan hari bersama, jika weekend dihabiskan untuk “me time” maka kamu dapat memanfaatkan jam pulang kerja untuk sekedar mampir ke coffee shop dan bercengkrama santai dengan orang yang kamu ajak.

    • Hobi

     Tekuni hobi unik yang dapat kamu lakukan di kantor, seperti merawat tanaman mungil. Tanaman mungil tidak hanya sedap dipandang mata, tapi dipercaya mampu untuk menyegarkan kembali pikiran kamu lho!  Disela-sela jam kerja yang sibuk, kehadiran tanaman mungil diatas meja kerjamu dapat memberikan semangat untuk membuatmu menjadi lebih produktif.

    • Holiday

    Memanfaatkan kejenuhan untuk mengistirahatkan otak merupakan hal yang bagus untuk meningkatkan produktivitas. Ambilah cuti untuk berlibur, bersantai atau bersenang-senang dengan keluarga, karena percaya atau tidak setelah berlibur kamu akan mendapatkan energi positif untuk jadi lebih produktif.


    Ingat, yah, Meesist/Meebro kejenuhan atau kebosanan di kantor tidak menuntutmu harus resign, tapi justru bisa mengingatkanmu bahwa kamu butuh me-refresh pikiran serta badan. Hal yang paling cepat yang bisa kamu lakukan ketika dilanda bosan adalah menggunakan co-Working Space. Download Meenistry di Smartphone kamu supaya kamu dapat memilih co-working space sesuai yang kamu inginkan dengan mudah dan praktis karena #PakaiMeenistry semua jadi beres.

    Hit Meenistry Up on Instagram/@meenistryid Facebook/@meenistry Twitter/@meenistryID for further information and don’t miss the promotion.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.











    Oleh: Admin

    5 hari lalu

    Digeser Suplayer Telur Kabupaten, Peternak: Pak Bupati, Beri Kami Kesempatan

    Dibaca : 1.082 kali

    Tuban - Belum selesai polemik soal beras berkutu di program BPNT, kini muncul suplayer yang mengatasnamakan diri suplayer kabupaten. Tak ayal, kehadiran suplayer telur kabupaten inipun menggeser peternak lokal. Adalah Sahli, Peternak Ayam Petelur di Desa Pongpongan Kec. Merakurak yang mengeluhkan tak lagi bisa ikut menyuplai telur dalam program BPNT. Pasalnya, e-warong sembako di desanya sudah memiliki suplayer baru yang ditunjuk dari kabupaten. Akibatnya, Sahli kehilangan pangsa pasar terdekat yang ada di desanya. "Katanya sudah ada suplayer baru dari kabupaten yang bertugas menyuplai telur di program BPNT, jadi e-warong sekarang tidak lagi ambil telur dari saya" terang Sahli saat di temuai di kandangnya, Kamis, 21/05/2020. Sahli menuturkan, peternak ayam petelur yang ada di desanya sebenarnya cukup merasakan dampak ekonomi dari program andalan Jokowi ini. Ia dan teman-temannya tidak perlu jauh-jauh mencari pangsa pasar untuk telur yang dihasilkan dari kandangnya. Selain itu, harga jualnya juga relatif setabil dan kompetitif. Namun semenjak kehadiran suplayer kabupaten ini, ia terpaksa harus mencari pangsa pasar baru. "Dulu telur tidak pernah keluar dari desa karena diambil Agen BPNT, sekarang saya terpaksa jual telurnya ke tengkulak meski harganya lebih murah" terang pemuda yang sudah menggeluti peternakan unggas sejak 5 tahun terakhir ini. Terpisah, Aripin, peternak ayam petelur di desa yang sama juga menyayangkan masuknya suplayer baru dari luar desa. Menurutnya, supplier kabupaten ini makin menambah derita peternak ayam petelur yang beberapa bulan terakhir ini mengalami guncangan harga akibat beredarnya telur yang diduga HE. Jika hadirnya suplayer luar di BPNT Desa Pongpongan ini adalah kebijakan Bupati, Arifin meminta agar kebijaka itu dievaluasi. "Mohon Pak Bupati bisa melindungi peternak lokal. Beri kami kesempatan untuk menyuplai telur di desa kami" pinta Arifin. Untuk diketahui, adanya komoditi telur dalam program BPNT ini telah memantik semangat warga desa mencoba peruntungan dalam bidang perunggasan. di Desa Pongpongan sendiri, saat ini terdapat 5 kandang ayam petelur milik warga. Dua diantaranya merupakan kelompok binaan dari PT. Semen Indonesia. Diperkirakan, tahun ini juga akan muncul lagi peternak-peternak baru yang menggeluti peternakan ayam petelur. Hal ini diketahui dari banyaknya usulan peternakan unggas dari kelompok masyarakat yang yang masuk melalui program CSR Semen Indonesia tahun 2020 untuk Desa Pongpongan (tro/id).