x

Alat tulis kantor.

Iklan

Fahmi Ardiansyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Oktober 2019

Selasa, 22 Oktober 2019 14:35 WIB

Jenuh di Kantor ? Lakukan Hal Ini!


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Wartawan Sedang Bekerja

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kamu pasti pernah merasa kewalahan dengan pekerjaan di kantor, atau justru merasa bosan di kantor. Meski sudah merasa nyaman dengan suasana kantor, tapi tetap saja rasa jenuh dan bosan akan muncul seiring makin padatnya rutinitas kamu di kantor. Tenang, itu adalah hal yang wajar dan lumrah terjadi. Jadi, bukan berarti kamu harus resign dari kantor lho! 

Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk menghibur diri dari lelahnya pekerjaan kantor dan kembali segarkan pikiran untuk hilangkan rasa bosan. Berikut beberapa cara yang telah kami rangkum yang dapat kamu lakukan untuk mengusir rasa bosan di kantor.
 

  • Co-Working Space

Hal yang mungkin membuat kamu merasa bosan di kantor adalah suasananya, situasi yang setiap hari kamu lihat saat bekerja adalah situasi yang monoton. Coworking Space merupakan tempat yang memfasilitasi orang-orang agar bisa bekerja bersama-sama dalam suatu tempat meskipun tidak berasal dari perusahaan yang sama. Coworking Space dirancang untuk menginspirasi pengunjungnya agar berpikir kreatif serta inovatif.

  • “Me Time” 

Memiliki waktu sendiri alias me time sangatlah penting, terutama buat kamu yang sering disibukan dengan berbagai rutinitas sehari-hari di tempat kerja. Dengan me time, kamu juga bisa lebih rileks dan mengenali diri dengan baik serta dapat menenangkan pikiran kamu lho!

  • “Chill Out”

Berbeda dengan me time, kamu bisa mengajak rekan kerja atau pasangan kamu untuk menghabiskan hari bersama, jika weekend dihabiskan untuk “me time” maka kamu dapat memanfaatkan jam pulang kerja untuk sekedar mampir ke coffee shop dan bercengkrama santai dengan orang yang kamu ajak.

  • Hobi

 Tekuni hobi unik yang dapat kamu lakukan di kantor, seperti merawat tanaman mungil. Tanaman mungil tidak hanya sedap dipandang mata, tapi dipercaya mampu untuk menyegarkan kembali pikiran kamu lho!  Disela-sela jam kerja yang sibuk, kehadiran tanaman mungil diatas meja kerjamu dapat memberikan semangat untuk membuatmu menjadi lebih produktif.

  • Holiday

Memanfaatkan kejenuhan untuk mengistirahatkan otak merupakan hal yang bagus untuk meningkatkan produktivitas. Ambilah cuti untuk berlibur, bersantai atau bersenang-senang dengan keluarga, karena percaya atau tidak setelah berlibur kamu akan mendapatkan energi positif untuk jadi lebih produktif.


Ingat, yah, Meesist/Meebro kejenuhan atau kebosanan di kantor tidak menuntutmu harus resign, tapi justru bisa mengingatkanmu bahwa kamu butuh me-refresh pikiran serta badan. Hal yang paling cepat yang bisa kamu lakukan ketika dilanda bosan adalah menggunakan co-Working Space. Download Meenistry di Smartphone kamu supaya kamu dapat memilih co-working space sesuai yang kamu inginkan dengan mudah dan praktis karena #PakaiMeenistry semua jadi beres.

Hit Meenistry Up on Instagram/@meenistryid Facebook/@meenistry Twitter/@meenistryID for further information and don’t miss the promotion.

Ikuti tulisan menarik Fahmi Ardiansyah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu