Lulusan Fakultas Musik UPH Bergabung Dengan Grup Band MLD Jazz Project Season 4 - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Aurelia Natasya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Juli 2019

Rabu, 23 Oktober 2019 15:30 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Lulusan Fakultas Musik UPH Bergabung Dengan Grup Band MLD Jazz Project Season 4

    Dibaca : 117 kali

    Jazz merupakan salah satu aliran musik yang sudah lama akrab di telinga para penikmat musik Tanah Air. Tidak sedikit yang menggemari dan menikmati aliran musik jazz di Indonesia. Alunan musiknya yang merdu dengan beat yang mengalir tentunya membuat telinga penikmat musik jazz serasa melayang.

    Saat ini cukup banyak grup band pendatang baru yang memiliki konsep jazz. Salah satunya adalah MLD Jazz Project Season 4 yang baru saja meluncurkan album perdana mereka. Meski rata-rata personel band ini masih terbilang muda, tetapi kemampuan bermusik mereka bisa dibilang cukup mumpuni untuk berkiprah di belantika musik Indonesia.

    Hal itu tidak terlepas dari para personelnya yang memiliki latar belakang dan pengalaman bermusik yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Salah duanya adalah Yosua Sondakh dan Noah Revevalin yang merupakan lulusan dari Fakultas Conservatory of Music Universitas Pelita Harapan (CoM UPH).

    Yosua Sondakh - Alumni Conservatory of Music UPH sekaligus gitaris Grup Band MLD Jazz Project Season 4 (dok. brilio.net)

    Yosua Sondakh yang merupakan gitaris MLD Jazz Project Season 4 ini sudah sejak kecil didukung untuk menjadi pemusik dan mulai serius menekuni dunia musik sat menjalani masa studinya di Fakultas CoM UPH. Pria yang akrab disapa Yosua ini, juga mengakui bahwa sebelumnya dia tertarik dengan aliran musik rock, blues, dan funk.

    “Sebelum ini, saya lebih tertarik dengan jenis musik rock, blues, dan funk. Saya baru mengenal musik jazz saat saya berkuliah di UPH, melalui referensi dari teman-teman semasa kuliah”, tambah Yosua.

    Noah Revevalin - Alumni Coservatory of Music UPH Sekaligus Pianis Grup Band MLD Jazz Project Season 4 (dok. brilio.net)

    Lain halnya dengan sang pianis, Noah Revevalin, yang sudah lebih dulu akrab dengan musik jazz sejak kecil melalui kursus piano dan drum. Seperti dilansir oleh Brilio.net, Noah mulai tertarik dengan musik moderen sejak dia belajar dengan Aminoto Kosin, yang kemudian memutuskan untuk mendedikasikan hidupnya sebagai musisi dengan menyelesaikan pendidikannya di UPH.

    Berbagai macam acara pun diikutinya seperti, Jazz Goes To Campus, Konser Joey Alexander (2016), dan MLD Jazz Wanted bersama band Quick Sensation. “Dalam memperluas kemampuan musik, saya memiliki satu prinsip yaitu, tidak ada batas dalam style atau genre dalam bermusik”, tutur Noah.

    Selain Yosua dan Noah, MLD Jazz Project Season 4 juga memiliki 4 personel lainnya yang tidak kalah hebatnya dalam bermusik, antara lain Puspallia Panggabean (vokalis), Hafiz Aga (bassis), Anggi Harahap (wind dan brass), dan Timoti Hutagalung (drummer). (na)

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.