Buat Channel Baru Setelah Dapat Jutaan Subscriber, Ada Apa Yah? - Analisis - www.indonesiana.id
x

Rans

Clara Clara

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Juli 2019

Senin, 28 Oktober 2019 17:56 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Buat Channel Baru Setelah Dapat Jutaan Subscriber, Ada Apa Yah?

    Dengan Jutaan Subscriber seperti Rans Entertainment, The Onsu Family, Atta Halilintar, Ria Ricis dan Merry Riana membuat (lagi) channel baru di YouTubue.

    Dibaca : 5.134 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Siapa sih yang tidak mengenal platform digital seperti YouTube?

    YouTube kini menjadi salah satu platform digital paling populer yang terus mendorong televisi konvensional yah! Karena penggunaan yang praktis dan bisa dijangkau dimana saja, YouTube pun kini bisa digunakan untuk berbagai umur. Baik anak muda hingga orang tua sepertinya sudah tidak bisa jauh-jauh dengan keberadaan YouTube ini.

    Bahkan para artis saja kini berlomba-lomba untuk membuat channel YouTube karena bebasnya kraetifitas dalam konten yang mereka buat. Tidak sedikit artis seperti Uya Kuya, Ussy, Irfan Hakim, Raffi Ahmad dan masih banyak lainnya yang sudah membuat channel YouTube sebagai salah satu sarana mereka untuk membuat konten yang lebih menampilkan diri mereka apa adanya tanpa ada unsur settingan atau pun dibuat-buat.

    Nah, ngomong-ngomong sudah banyaknya artis yang memiliki channel YouTube. Banyak juga nih, YouTuber yang sudah memiliki jutaan subscriber tetapi memiliki channel baru. Lalu untuk apa mereka membuat channel baru yah?

    Berikut alasan dari para YouTuber dengan jutaan subscriber yang membuat channel baru:

     

    1. MOP Channel (Media Onsu Perkasa Channel)

    Ruben Onsu Betrand Petto

    Siapa yang sudah tidak asing algi dengan Ruben Onsu?

    Dengan jutaan subscriber dalam channel The Onsu Family, tidak membuat Ruben Onsu berhenti untuk berkreativitas yah!

     

    Berawal dari eberhasilan kakak beradik Onsu ini dalam dunia kuliner, kini mereka juga ingin mengembangkan bisnis di dunia digital. Kepopuleran YouTube yang semakin berkembang, membuat kakak beradik ini semakin yakin dengan sepak terjangnya dalam dunia YouTube ini.

     

    MOP Channel yang memiliki sub-channel yang beraneka ragam ini pun seketika mendorong subscriber hingga tembus 2 juta dalam beberapa bulan saja.

     

    “Saya berharap dengan munculnya MOP ini, dapat diterima oleh masyarakat luas. Konten-kontennya pun dibuat beragam sehingga masyarakat tidak monoton, disini juga para penggemar atau masyarakat dapat memberikan saran dan kritik didalam video tayangan yang kami buat. Saya selalu bersemangat untuk membuat hal-hal baru dan mempunyai konten yang mendidik untuk generasi muda di Indonesia,” tutup Ruben Onsu.

     

    2. Channel M 

    merry riana Channel M

     

    Siapakah pemilikik Channel M ini?

    Masih ingatkah dengan Miss Merry Riana (Entrepreneur, Influencer, & Educator) yang sudah memiliki channel YouTube dengan 2,3 juta subscriber?

    Channel Merry Riana yang menyuguhkan konten-konten positif dan inspiratif membuat Wanita Sejuta Dolar ini mendapatkan gelar “Mother Of YouTube” beberapa waktu lalu.

    Dengan perkembangan dunia digital yang semakin pesat, Mother Of YouTube ini melihat peluang kreativitas yang sangat besar untuk anak muda. Hal inilah yang menjadi fokus utama Ms Merry dengan meluncurkan ‘Channel M’.

    Bahkan sangking fokusnya dengan channel ini. Ms Merry juga terjun langsung untuk melakukan beberapa tahap seleksi dari ribuan peserta hingga tersisa hanya 48 talent.

    Talent-talent yang terpilih ini terbagi lagi dalam 4 kategori, diantaranya: Comedy, Horror, Song Parody, dan Singing. Meskipun masih terbilang baru, ‘Channel M’ sudah berhasil menarik perhatian banyak pengunjung dalam setiap videonya.

    Dengan hadirnya ‘Channel M’ ini, Ms Merry berharap anak-anak muda bisa memiliki tempat (wadah) positif untuk berkarya di platform digital seperti YouTube.

     

    3. RANS Music

    RAffi NAgita Slavina

     

    Channel YouTube yang dibuat 2018 lalu ini merupakan channel yang sebelumnya adalah konten dari channel Rans Entertainment. Dengan keberhasilannya berkolaborasi dengan penyanyi papan atas, Raffi pun melebarkan sayapnya dengan membuat channel terbaru yang berbau musik.

    Meskipun memiliki jutaan subscriber, Raffi saat ini belum terlalu fokus dengan channel terbarunya. Meskipun tidak terlalu fokus namun subscriber-nya ini tetap naik secara bertahap yah!

     

    Tidak hanya itu saja, kesuksesan Nagita Slavina yang kini disebut-sebut sebagai Diva Andara ini di dunia musik pun semakin melambungkan label RANS Music yang berada di bawah naungan Raffi Ahmad. Wah, berawal dari kegemaran Nagita berkolaborasi dengan  penyanyi papan atas seperti Armand Maulana, Rossa, Via Vallen, siapa sangka kini Raffi da Nagita memiliki label musik sendiri? 

     

    Jadi menurut kamu mana nih channel paling keren? Tulis di kolom komentar yah! 

     

    Ikuti tulisan menarik Clara Clara lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.