Properti Manajemen System Revolusi Digital Dalam Bisnis Properti. - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Evry Zhony

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Oktober 2019

Rabu, 30 Oktober 2019 14:05 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Properti Manajemen System Revolusi Digital Dalam Bisnis Properti.

    Dibaca : 109 kali

    Properti manajemen system, Kemajuan digitalisasi yang ditandai dengan maraknya perusahaan-perusahaan berbasis teknologi, mau tidak mau juga akan menyentuh industri properti. Revolusi digital bisnis properti telah terjadi, tidak hanya dimulai dari situs-situs pencarian rumah saja, sosial media sampai manajemen sistem sudah mulai digerakkan untuk pemasaran properti.

    Teknologi telah membuat proses atas bisnis properti menjadi lebih efisien dan ekonomis. Agar sektor Properti mengalami peningkatan, maka harus berevolusi. Salah satunya adalah menggunakan Enterprise Resource Planning (ERP) yaitu system manajemen data perusahaan yang mengintegrasikan keseluruhan informasi fungsional baik sebagai kontrol pada perusahaan ataupun mengatur proses bisnis perusahaan meliputi marketing, produksi, pembelian dan akunting dalam suatu kesatuan yang terintegrasi secara digital dan real time.

    Secara umum, Enterprise Resource Planning (ERP) ini merupakan konsep untuk merencanakan dan mengelola sumber daya perusahaan, yaitu berupa paket aplikasi program terintegrasi dan multi modul yang dirancang untuk melayani dan mendukung berbagai fungsi dalam perusahaan. Nantinya pekerjaan akan menjadi lebih efisien dan dapat memberikan pelayanan lebih untuk konsumen, yang akhirnya menghasilkan nilai tambah dan memberikan keuntungan maksimal bagi semua pihak yang berkepentingan atas perusahaan.

    Properti Manajemen system

    Pada perusahaan yang tidak menerapkan sistem ERP ini pada umumnya menggunakan sistem database yang terpisah. Dimana di setiap unit kerjanya memiliki database tersendiri, entah itu pemasaran, sumber daya manusia atau HRD, purchashing, hingga keuangan. Sistem terpisah tersebut sering menyebabkan ketidaksesuaian sehingga sulit mengelolanya. Dengan adanya ERP nantinya akan dikembangkan menggantikan sistem-sistem yang terpisah tersebut menjadi terintegrasi sehingga pengelolaannya lebih efektif dan efisien.

    Dengan adanya sistem ERP pada perusahaan properti tentunya akan membantu para developer dan agen dalam melakukan jual beli properti dengan konsumen. Selain itu dapat memberikan informasi penting kepada pengguna sistem atau pelaku bisnis. Nantinya sistem ERP dapat menjadi properti manajemen system yang mengintegrasikan antara fungsi dan real time transaction di dalam perusahaan. Dengan ERP, perusahaan akan lebih mudah melakukan perencanaan maupun pemantauan proses yang berjalan secara end to end.

    Technosoft Consulting bisa mewujudkan transformasi digital pada bisnis properti anda dengan lebih dari 25th pengalaman dalam bidang ini.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.