Kodim 0815 Mojokerto Gelar Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup Tahun 2019 - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., mendampingi Danrem 082/CPYJ saat membuka acara

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 3 November 2019 06:45 WIB
  • Olah Raga
  • Berita Utama
  • Kodim 0815 Mojokerto Gelar Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup Tahun 2019

    Dibaca : 87 kali

    Mojokerto, - Kodim 0815 Mojokerto menggelar Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup Ke-IX Tahun 2019 di GOR Stadion Gajah Mada, Jalan Raden Wijaya, Mojosari Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (01/11/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian Binter Terpadu Kodim 0815 Mojokerto TA. 2019.

    “Digelarnya kejuaraan pencak silat ini sebagai tolok ukur dan sarana pengembangan prestasi bagi kalangan pelajar setingkat  SD, SMP dan SMA di wilayah Kabupaten Mojokerto,” kata Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, dalam sambutan tertulisnya saat upacara pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup Ke-IX Tahun 2019.

    Dandim mengatakan event tahunan ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan olah raga bela diri pencak silat sehingga mampu memunculkan atlet-atlet yang memiliki kepribadian yang berakhlak mulia, disiplin, terampil, sportif dan memiliki semangat bela negara. “Pencak silat merupakan salah satu kebudayaan nasional warisan leluhur yang harus dijaga, dilestarikan dan dikembangkan sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai luhur budaya bangsa,” kata Dandim 0815.

    Lebih jauh Pamen dua melati Alumi Akmil Angkatan Tahun 2000 Kecabangan Kavaleri ini menegaskan, Pencak silat merupakan seni bela diri asli Bangsa Indonesia yang memperkuat karakter dan mental, serta menjunjung tinggi keyakinan, bahwa segala kekuatan, kepintaran, kehebatan kalah dengan kesabaran dan keikhlasan.

    “Cabang olah raga pencak silat yang telah mendunia telah dimasukkan pada event Asian Games, dan pada Olimpiade tahun 2020 sudah masuk dalam cabang olahraga resmi meskipun pada tingkat eksibisi (uji coba). Untuk itu kita harus bangga selaku warga negara karena salah satu kebudayaan nasional sudah diakui dunia,” tutup Dandim.

     Usai pembukaan Dandim 0815 Mojokerto mendampingi Danrem 082/CPYJ foto bersama Peserta Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup Ke-IX

    Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup IX Tahun 2019 secara resmi dibuka ditandai dengan pemukulan/penabuhan goong oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, SH., MH., Dandim 0815 Mojokerto dan Ketua IPSI Kabupaten Mojokerto, Drs. Syamsul Muarifin, M.MPd., dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir Dandim Cup Tahun 2018 untuk diperebutkan pada tahun 2019.

    Untuk diketahui, Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup Ke-IX Tahun 2019 diikuti ratusan peserta dari pelajar setingkat  SD, SMP dan SMA se-wilayah Kabupaten Mojokerto.

    Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Kapolres Mojokerto AKBP Setyo K. Heriyatno, S.H., S.I.K., M.H., Unsur Forkopimda, Dandenpom Mojokerto Letkol Cpm Sucipto, SH., Danyonif Para Raider 503/MK Mayor Inf Hadrianus Yossy SB, S.I.Pem., M.Han., Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0815 Mojokerto, Pengurus IPSI Kabupaten Mojokerto, Tim Penilai dan Official IPSI Mojokerto, pendamping dan undangan lainnya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.