Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-19 Wajib Waspadai Misi Dendam Timor Leste - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Siap-siap kualifiaksi

Supartono JW

Pengamat
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 6 November 2019 07:41 WIB
  • Olah Raga
  • Berita Utama
  • Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-19 Wajib Waspadai Misi Dendam Timor Leste

    Dibaca : 179 kali

    Misi balas dendam lawan Tim Timor Leste, inilah yang wajib diwaspadai Timnas U-19 dalam laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Senayan, nanti malam. Kewaspadaan itu tak bisa ditawar agar dapat mendulang poin penuh.

    Selain Timor Leste, lawan lainnya adalah Hong Kong dan Korea Utara. Dua stadion akan digunakan dalam penyisihan ini, yaitu Stadium Madya dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

    Selepas meladeni Timor Leste, berturut-turut tim besutan Fakhri Husaini itu akan melawan Hong Kong di Stadion Madya, Jumat (8/11/2019) pukul 19.00 WIB dan  menghadapai Korea Utara di SUGBK, Minggu (10/11/2019) pukul 19.00 WIB atau 20.00 WITA.

    Dipastikan laga akan berjalan alot, bahkan dapat menjurus keras karena skuad Timor Leste mengusung misi balas dendam. Soalnya, dalam tiga pertemuan terakhir mereka selalu ditekuk Garuda Nusantara.

    Pemain-pemain Timor Leste selama ini dikenal menjual permainan keras bahkan kasar, plus bumbu-bumbu provokasi. Inilah yang wajib dihindari penggawa Garuda.

    Asisten pelatih Timor Leste U-19 Eduardo Pereira, mengatakan timnya ingin membalas kekalahan yang diderita saat melawan timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF lalu. Ketika itu, Timor Leste takluk empat gol tanpa balas.

    Untuk mewujudkan keinginan tersebut, menurut Pereira, timnya telah berlatih keras. Meski ia sadar meraih kemenangan atas timnas Indonesia U-19 bukan perkara mudah. "Kami sudah pernah bertemu. Kami memang sempat kalah di Piala AFF lalu. Tapi kami sudah melakukan persiapan yang maksimal dan kami berupaya mengalahkan Indonesia," kata Pereira di Jakarta, Selasa (5/11).

    Pereira juga menyebut telah memiliki strategi khusus yang akan diterapkan saat melawan timnas Indonesia U-19. Ia berkaca dari penampilan anak asuh Fakhri Husaini uji coba melawan Tiongkok beberapa waktu lalu.

    Atas semangat misi balas dendam Timor Leste, maka pasukan Fakhri harus mewaspadai kebangkitan Timor Leste. Hasil laga memang dapat diprediksi secara matematis, namun apa yang akan terjadi di lapangan, sering kali tegantung situasi dan kondisi.

    Demi mengamankan kemenangan, tidak ada cara lain kecuali bermain dengan cerdas intelegensi dan personaliti. Tidak jemawa karena Timor Leste dapat membalikkan keadaan.

    Terpenting dalam event dengan tajuk kualifikasi, maka setiap laga adalah final. Jadi, Fakhri benar-benar selalu menurunkan skuat terbaiknya, tidak main rotasi-rotasian bila memang cara tersebut dapat menjadi kendala Garuda Nusantara meraih poin maksimal.

    Ayo Garuda Nusantara, Anda cikal bakal Timnas Piala Dunia U-20.


     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.