Kepala LLDIKTI Wilayah I Apresisasi Lulusan UPH Kampus Medan - Analisa - www.indonesiana.id
x

Aurelia Natasya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Juli 2019

Rabu, 6 November 2019 19:10 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Kepala LLDIKTI Wilayah I Apresisasi Lulusan UPH Kampus Medan

    Dibaca : 94 kali

    Prof. Dian Armanto, M.Pd, M.A, M.Sc, Ph.D. – Kepala LLDIKTI Wilayah I, mengapresiasi Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Medan, atas komitmennya memperlengkapi para lulusan dengan empat hal penting, yaitu ilmu pengetahuan, aplikasi teknologi, kemampuan menyelesaikan masalah dan bisa memberikan alternatif secara profesional, serta rasa tanggung jawab atas setiap pekerjaan yang akan dilakukan. Hal tersebut disampaikan dalam pidatonya di hadapan 382 lulusan winisuda UPH Kampus Medan,  pada tanggal 2 November 2019 di Regale International Convention Hall.

    “Keempat hal yang sudah diberikan UPH kepada para lulusan harus disertai kemampuan berpikir kritis dan kemampuan analisis. Kedua hal ini harus seimbang: menilai dan memanfaatkan keadaan dengan kritis serta memilih dan memutuskan dengan baik berdasarkan kemampuan analitis. Beliau mengutip Thomas J. Stanley yang mengatakan bahwa kunci pertama kesuksesan adalah kejujuran (being honest to all people),” tegas Prof. Dian.

    Dalam prosesi wisudah ini, Prof. Dian juga memuji UPH Kampus Medan yang sudah membuka 10 program studi. Pujian tersebut disertai laporan kepatuhan dan tertib administrasi yang secra institusional telah dipenuhi.   

    “UPH Kampus Medan telah memenuhi prosedur yang ditetapkan dengan baik antara lain; tata kelola universitas, ketersediaan dosen, aspek keaktifan kemahasiswaan serta yang terakhir adalah pengabdian masyarakat – berdasarkan jurnal-jurnal penelitian yang telah terindeks skopus,” katanya.

    Hal tersebut sejalan dengan komitmen UPH, melalui kebijakan One UPH yang diresmikan awal tahun akademik 2018-2019. Dengan demikian UPH Kampus Medan memiliki mutu pendidikan yang setara dengan kampus pusat yang berlokasi di Lippo Village, dan berada di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) WILAYAH 3. Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, UPH Kampus Medan menawarkan program-program inovatif seperti kelas internasional dengan pengantar Bahasa Inggris, kelas perpajakan untuk para corporate executives, program sertifikasi akuntansi bertaraf internasional (ACCA/ Association of Chartered Certified Accountants), yang mana program studi Akuntansi UPH Medan Kampus merupakan satu-satunya kampus di pulau Sumatera yang terakreditasi ACCA.

    Program-program inovatif berstandar internasional yang ditawarkan di UPH Kampus Medan mendapat sambutan positif dan antusias dari orang tua dan mahasiswa . Oleh karena itu, UPH Kampus Medan secara regular menghadirkan para expert dari Singapura, Malaysia dan negara lainnya sebagai pengajar dan juga memberi masukan untuk kurikulum yang diimplementasikan dalam program studi yang ditawarkan.

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.