x

Foto bersama para pembicara dengan siswa peserta seminar energi terbarukan.

Iklan

Henny Handayani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Oktober 2019

Selasa, 12 November 2019 18:35 WIB

ILUNET Goes to SMKN 26, Sebuah Kontribusi dari Alumni Energi Terbarukan

Ikatan Alumni Energi Terbarukan (ILUNET) menggelar seminar singkat bertema “The Age of Renewable” di Ruang Serba Guna SMKN 26 (SMK Pembangunan), Jl. Balai Pustaka Baru I, Rawamangun, Jakarta Timur pada hari Jumat, 8 November 2019.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ikatan Alumni Energi Terbarukan (ILUNET) menggelar seminar singkat bertema “The Age of Renewable” di Ruang Serba Guna SMKN 26 (SMK Pembangunan), Jl. Balai Pustaka Baru I, Rawamangun, Jakarta Timur pada hari Jumat, 8 November 2019.

Seminar singkat tersebut menampilkan lima pembicara yang memberikan materi tentang energi terbarukan. Lima pembicara tersebut adalah Hepi Santosa, M.Si, Direktur PV Manufaktur Sankenindo, yang akan memberikan informasi tentang energi surya; I Putu Hikariantara, M.Si, Dosen Teknik Mesin STT Bina Tunggal, yang akan mengisi sesi tentang energi angin; Ayom Buwono, M.Si, Kepala Program Studi Teknik Sistem Perkapalan Universitas Darma Persada, yang akan menjelaskan mengenai energi hidro; Abu Nansa, M.Si, Machine Rebuild and Manufacturing Development  Center Adaro Services, yang akan memaparkan potensi energi panas bumi; dan Rudy Heryadi, M.Si, Business and Operation Manager Austin Powder Company, yang akan membagikan materi terkait energi biomassa.

Henny Handayani, M.Si, Ketua Umum ILUNET, menyatakan bahwa acara seminar tersebut merupakan kontribusi kecil ILUNET untuk mendorong pengembangan energi terbarukan di Indonesia. Henny menambahkan bahwa sejalan dengan fokus pemerintah untuk memajukan pembangunan sumber daya manusia dalam lima tahun ke depan, ILUNET ingin berpartisipasi dalam memberikan wawasan energi terbarukan di kalangan anak muda Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami memilih SMKN 26 Rawamangun karena merupakan salah satu dari lima sekolah kejuruan teknologi terbaik di Indonesia. Acara ini dihadiri oleh 500 siswa dari 6 jurusan teknik di SMKN 26,” kata Henny.

Kepala sekolah SMKN 26 Jakarta, Purwo Susilo, M.Pd, dalam sambutannya menekankan pentingnya memperluas wawasan tentang energi terbarukan kepada siswa-siswinya. Purwo menekankan bahwa sekarang adalah jaman energi terbarukan dan SMKN 26 sebagai salah satu SMK bidang teknologi favorit di Indonesia tidak boleh ketinggalan dalam mempelajari dan mengembangkannya.

Hadir pula sebagai tamu undangan Kepala Program Studi Sekolah Pascasarjana Energi Terbarukan Universitas Darma Persada, Dr. Aep Saepul Uyun, M.Eng yang dalam sambutannya menyatakan bahwa di masa depan seluruh dunia akan beralih kepada energi terbarukan. 

Selama berlangsungnya seminar selain membagikan banyak hadiah bagi para siswa yang menyimak dan aktif bertanya, moderator Asep Hendiarko, M.Si, Procurement Senior Manager ZTT Cable Indonesia, tak lupa pula memberikan hadiah bagi para guru melalui sesi tanya-jawab khusus, hal ini dimaksudkan sebagai bentuk terima kasih ILUNET kepada guru-guru yang telah membimbing sejak masa kanak-kanak sampai dewasa.

ILUNET adalah Ikatan Alumni Energi Terbarukan Sekolah Pascasarjana Universitas Darma Persada Jakarta yang didirikan pada bulan September tahun 2018.

Ikuti tulisan menarik Henny Handayani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler