Kenali Beasiswa Mahasiswa S1 Jakarta Terbaik Berikut Ini! - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 November 2019

Jumat, 15 November 2019 07:10 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Kenali Beasiswa Mahasiswa S1 Jakarta Terbaik Berikut Ini!

    Dibaca : 329 kali

    Program beasiswa di Jakarta sangat memudahkan sebagian orang untuk memperoleh pendidikan terbaik. Salah satu kampus unggulan di Jakarta yang menawarkan beasiswa adalah Universitas Tarumanagara. Ada banyak beasiswa untuk mahasiswa S1 Jakarta di kampus tersebut dapat dijadikan solusi mudah untuk kuliah.

    Daftar Rekomendasi Beasiswa Bergengsi di Untar

    Berikut adalah beberapa jenis beasiswa di Universitas Tarumanagara yang dapat dikejar untuk kemudahan selama studi di kampus ini:

    Beasiswa JPP (Jalur Penelusuran Prestasi)

    Merupakan salah satu jenis beasiswa Untar yang diprogramkan setiap tahunnya. Diperuntukkan bagi siswa siswi Sekolah Menengah Atas atau sederajat yang memiliki prestasi khusus. Penerima beasiswa ini akan dibebaskan SPP selama kuliah di Universitas Tarumanagara.

    Persyaratan nilai yang harus dipenuhi oleh pendaftar beasiswa ini adalah rata-rata +5 di atas KKM untuk fakultas kedokteran. Sedangkan untuk yang lain harus memiliki nilai rata-rata +2 di atas KKM. Berbagai syarat administrasi juga harus dipenuhi seperti rapor, nilai psikotes dan beberapa surat keterangan.

    Beasiswa JPU (Jalur Prestasi Unggulan)

    Selain menawarkan beasiswa Jalur Penelusuran Prestasi, Untar juga memiliki beasiswa Jalur Prestasi Unggulan yang memotong biaya kuliah hingga 100%. Syarat pendaftar beasiswa ini adalah siswa SMK atau sederajat yang naik kelas XII. Selain itu, mereka juga harus mendapat ranking 3 besar di kelas X dan XI.

    Persyaratan lain yang wajib dimiliki oleh pendaftar beasiswa Jalur Prestasi Unggulan adalah memperoleh rekomendasi langsung dari Kepala Sekolah. Di samping itu, pendaftar yang mendaftar di Fakultas Kedokteran bukan orang yang buta warna. Pada beasiswa ini, setidaknya ada dua tahapan seleksi yang terdiri dari Psikotes dan wawancara.

    Beasiswa Indonesia Cerdas BRI

    Selain jenis beasiswa mahasiswa S1 Jakarta yang sifatnya berjenjang, ada pula beasiswa yang diberikan oleh lembaga khusus. Misalnya beasiswa Indonesia Cerdas BRI. Beasiswa ini diberikan oleh pihak Bank Rakyat Indonesia kepada beberapa mahasiswa Untar yang berprestasi.

    Selain untuk menggali generasi unggul di masa depan, beasiswa Indonesia Cerdas BRI juga sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama yang telah lama dilakukan antara pihak Untar dengan BRI. Diharapkan nantinya penerima beasiswa ini akan dapat menjadi bagian dari BRI untuk lebih maju.

    Beasiswa BCA Finance

    Berikutnya adalah program Beasiswa BCA Finance yang diperuntukkan bagi kalangan mahasiswa S1 berprestasi. Beasiswa ini tidak hanya tersedia di Untar, namun juga berbagai universitas di Indonesia. Syarat utama pendaftar beasiswa ini adalah mahasiswa minimal semester 2 maksimal semester 8.

    Beasiswa yang diberikan oleh BCA Finance berwujud uang tunai dengan total mencapai Rp. 3.000.000,- per semesternya. Penerima beasiswa akan mendapatkan uang tersebut hingga lulus. Namun, IPK dan IPS terakhir saat mendaftar tidak boleh kurang dari 3,20.

    Beasiswa Djarum Plus

    Djarum Foundation juga memiliki program beasiswa khusus bagi universitas yang telah bermitra dengannya. Beasiswa yang diperuntukkan bagi kalangan mahasiswa S1 ini bertujuan untuk memaksimalkan pendidikan di Indonesia.

    Universitas Tarumanagara adalah salah satu kampus yang bermitra dengan Djarum Foundation. Sehingga, mahasiswanya memiliki peluang mendapatkan beasiswa ini. Syarat utama untuk mendaftar adalah memiliki IPK minimal 3,00 dan sudah masuk semester IV.

    Selain mendapatkan tunjangan biaya pendidikan, penerima beasiswa juga akan mendapatkan aneka program pelatihan dari Djarum Foundation.

    Beberapa beasiswa mahasiswa S1 Jakarta untuk Untar di atas dapat dijadikan solusi mudah untuk Anda yang ingin memperoleh bantuan finansial selama kuliah. Pastikan syarat memenuhi dan persiapkan diri dengan baik.

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.