x

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 November 2019

Senin, 18 November 2019 14:17 WIB

Tips Agar Wajah Tampil Cantik Maksimal

Ternyata untuk tampil cantik bisa dilakukan dengan mudah di rumah masing-masing. Namun, harus mengetahui apa saja tips agar wajah tampil cantik maksimal.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Berbagai cara dilakukan oleh wanita agar tampilan wajah terlihat cantik dan mempesona. Ternyata untuk tampil cantik bisa dilakukan dengan mudah di rumah masing-masing. Namun, harus mengetahui apa saja tips agar wajah tampil cantik maksimal.

Tips Agar Wajah Tampil Cantik Maksimal

Beberapa langkah mudah terlihat cantik maksimal buat kamu para ladies:

Cuci Wajah secara Rutin

Mencuci wajah secara rutin dapat membantu membersihkan kotoran dan debu-debu yang menempel setelah aktifitas seharian. Gunakan sabun muka yang cocok dengan jenis kulit dan juga usapkan secara perlahan-lahan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jangan mencuci muka terlalu sering karena dapat merusak kelembapan kulit, setidaknya lakukan 2-3 kali sehari.

Gunakan Skincare yang Cocok

Untuk menutrisi kulit wajah agar tetap cantik maksimal, gunakan skincare di pagi dan malam hari. Pilih jenis skincare yang cocok dengan kebutuhan kulit agar manfaatnya bisa didapatkan secara merata.

Beberapa rangkaian skincare dasar yang biasa digunakan antara lain dimulai dari double cleansing, toner, serum, essence  dan pelembab.

Eksfoliasi Kulit

Eksfoliasi akan membantu pengelupasan sel-sel kuli mati dari wajah dan merupakan salah satu cara menghilangkan komedo yang paling gampang. Sehingga, nantinya kulit akan terlihat lebih bersih, cerah  dan juga segar.

Jangan mengeksfoliasi kulit terlalu sering karena dapat mengikis lapisan terluar dan akan membuatnya mudah iritasi. Cukup lakukan kegiatan ini hanya 2-3 kali dalam satu minggu.

Merawat Rambut

Bagi sebagian orang rambut menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Jika tidak berhijab, rawatlah rambut secara teratur agar tidak mengganggu tampilan cantik wajah Anda. Terkadang rambut yang kotor juga akan membuat wajah menjadi berjerawat khususnya di area pipi dan juga dahi.

Gunakan Sunscreen di Siang Hari

Untuk menghindari kulit dari radiasi sinar matahari, gunakan sunscreen ketika siang hari. Penggunaan yang tepat adalah sebanyak 2 jari, yaitu sepanjang jari telunjuk dan jari tengah. Jangan menggunakan sunscreen terlalu sedikit, karena dikhawatirkan tidak akan melindungi kulit secara maksimal.

Perbanyak Minum Air Putih

Tips agar wajah tampil cantik maksimal berikutnya adalah dengan memperbanyak minum air putih. Selain dapat menjaga kesehatan tubuh, memperbanyak minum air putih juga dapat membantu menghidrasi kulit.

Sehingga, kulit akan tetap terjaga kelembabannya dan menjadikannya terlihat bersih cerah merona. Minimal minumlah 8 gelas perhari.

Olahraga Secara Teratur

Olahraga secara teratur akan membantu melancarkan sirkulasi oksigen dalam darah, sehingga kulit wajah akan terlihat lebih bersih dan cerah. Selain itu, dengan berolahraga juga membantu meningkatkan produktivitas kolagen pada kulit untuk menghindari proses penuaan dini.

Istirahat dengan Cukup

Lelah bisa menyebabkan kulit terihat kusam, kantong mata menebal dan wajah menjadi lebih berminyak. Hal ini dikarenakan ketika istirahat kurang hormon, stress menjadi tidak stabil, sehingga kelenjar minyak bawah kulit akan berproduksi secara berlebihan.

Oleh karena itu, istirahatlah dengan cukup agar sel-sel kulit wajah dapat meregenerasi dengan cepat dan melakukan peremajaan. 

Makan Makanan Sehat

Merawat wajah tidak cukup hanya dari luarnya saja. Dibutuhkan nutrisi dari dalam agar perawatannya bisa seimbang. Nutrisi ini bisa diperoleh secara alami melalui makan makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan.

Gunakan Make Up yang Sesuai

Untuk menjaga wajah agar tetap cantik maksimal, gunakan make up yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Untuk aktifitas sehari-hari, cukup poleskan make up dengan gaya natural. Penggunaan make up seperti ini juga akan membantu penampilan agar telihat lebih berseri dan juga segar.

Menjaga Kebersihan Gigi

Untuk membuat tampilan wajah agar terlihat lebih maksimal, pastikan gigi tetap terjaga kebersihannya. Selain menggosok gigi secara rutin, kebersihannya juga bisa dijaga dengan menggunakan bahan-bahan alami. Dengan demikian, nampak berseri dan memberikan kesan berbeda pada wajah Anda.

Untuk menjaga kulit wajah agar tetap maksimal, lakukan tips agar wajah tampil cantik maksimal di atas secara rutin dan juga benar. Cantik itu tidak harus mahal, tergantung siapa saja yang telaten untuk merawatnya. Tetap tampil percaya diri dan tunjukkan sisi cantik yang setiap orang memiliki porsi dan kekhasan berbeda-beda.

 

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler