Sinopsis Ratu Ilmu Hitam, Film Horor Garapan Joko Anwar - Analisa - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Rabu, 20 November 2019 00:57 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Sinopsis Ratu Ilmu Hitam, Film Horor Garapan Joko Anwar

    Dibaca : 478 kali

    Antusiasme masyarakat dengan film horor garapan Joko Anwar terbaru, yaitu Ratu Ilmu Hitam mulai merebak setelah poster film yang dinilai tak biasa dibandingkan dengan film horor lainnya. Ilustrasi poster yang begitu apik, telah membuat dunia sosial media, terutama Twitter berhasil membuat Ratu Ilmu Hitam semakin dinanti. Keriuhan Ratu Ilmu Hitam pun semakin menjadi ketika filmnya telah rilis pada tanggal 7 November 2019 lalu.

    Sebagai penulis film yang tak pernah mendapatkan sedikit sorotan, Joko Anwar memproduksi ulang cerita dan menampilkan sisi cerita horor yang dikemas dengan hal yang berbeda dan tidak memiliki keterkaitan dengan film lawasnya, Ratu Ilmu Hitam 1981. Joko Anwar pun memercayai Kimo Stamboel sebagai sutradara yang telah dikenal sebagai sutradara yang penuh adegan darah dalam setiap garapannya.

    Dimainkan oleh artis terbaik, seperti Hannah Al Rashid sebagai Nadya yang mana dapat diketahui bahwa ia sering bermain dalam film horor dan laga, seperti yang terakhir adalah film Gundala yang juga merupakan garapan Joko Anwar yang tidak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. Ario Bayu sebagai Hanif yang sempat berperan dalam film kontroversial sebagai Soekarno dalam film Soekarno: Indonesia Merdeka!, bersama dengan Tata Ginting yang berperan sebagai Anton dan sempat bermain dalam film 3 Dara 2.

    Tak hanya kedua artis tersebut yang didapuk menjadi pemeran dalam Ratu Ilmu Hitam, Zara ex JKT48 sebagai Dina yang telah memilih untuk mengakhiri kerjasama dengan JKT48 pun akhirnya terjun ke dunia perfilman, seperti film Dua Garis Biru yang sebelumnya sukses ia perankan dengan apik. Ari Irham artis pendatang baru sebagai Sandi yang pernah menjadi pemeran utama dalam film Terlalu Tampan, dan juga Muzakki Ramadhan sebagai Haqi yang merupakan pemeran Gundala cilik pun turut berperan dalam Ratu Ilmu Hitam.

    Bercerita tentang Hanif dan Anton yang dulunya sempat tinggal di sebuah panti asuhan terpencil di sebuah pedesaan, berkunjung bersama dengan istri dan anak mereka ke panti asuhan tersebut. Ketika melihat sang pengasuh mereka saat kecil yang bernama Pak Bandi, akhirnya mereka memutuskan untuk menginap di panti asuhan tersebut. Namun, siapa sangka, ketika memutuskan untuk beristirahat di tempat tinggalnya dahulu, keluarga mereka mulai mendapatkan hal mistis.

    Tak hanya bentuk gangguan yang biasa saja yang didapatkan, semua anggota keluarga mulai terkena santet, sampai munculnya kelabang yang berusaha masuk dalam tubuh, bahkan pertumpahan darah yang terjadi di dalamnya. Semua adegan film Ratu Ilmu Hitam tentunya akan membuat sesak napas, bulu kuduk berdiri, dan mungkin akan ada teriakan histeris.

    Meskipun kejadian tersebut bisa membuat banyak penonton ketakutan, tapi di sini pun para penonton tetap akan berdecak kagum dengan keapikan efek visual yang disuguhkan oleh Kimo dan Joko. Kolaborasi dua anak Indonesia yang berbakat ini sangat wajib untuk ditonton dan dinikmati di akhir pekan ini. Jadi, tunggu apalagi? Yuk saksikan Ratu Ilmu Hitam!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.