3 Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu, Agar anda Tidak Salah Beli HP Samsung Second - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Teknobaik

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 November 2019

Rabu, 20 November 2019 10:57 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • 3 Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu, Agar anda Tidak Salah Beli HP Samsung Second

    Dibaca : 434 kali

    Pada saat anda sedang membeli HP Samsung second dari orang tidak dikenal, tidak ada salahnya loh untuk memastikan bahwa HP yang ingin anda beli itu benar-benar asli agar tidak tertipu barang palsu (replika, kw, dan supercopy). Karena emang, jenis penipuan seperti ini marak terjadi akibat kita tidak mengeceknya terlebih dahulu.

    Untuk itu, anda bisa menerapkan cara sederhana berikut ini untuk cek HP Samsung asli atau palsu yang akan kami ulas di bawah ini.

    1. Cek HP Samsung lewat IMEI

    IMEI merupakan nomor unik yang pasti dimiliki oleh ponsel di seluruh dunia. IMEI ini berfungsi sebagai identitas HP itu dan diakui secara internasional loh. Dengan mengecek atau mengetahui nomor IMEI, anda bisa 100% yakin bahwa HP Samsung yang ingin anda beli adalah asli.

    Ada banyak sekali cara cek IMEI Samsung itu. Mulai dari kode dial pad, menu pengaturan, lewat body HP, dan lain sebagainya.

    2. Cek Tipe HP Samsung

    Jika anda sudah mengetahui IMEI Samsung, sekarang saatnya untuk cek tipe HP Samsung dengan nomor IMEI tersebut.

    • Buka browser, kemudian masuk ke website www.imei.info
    • Selanjutnya silahkan masukkan nomor IMEI dan dilanjutkan dengan klik Check.
    • Kemudian secara otomatis website tersebut akan melacak dan memberikan informasi tentang tipe HP Samsung yang telah anda masukkan IMEInya. Cara ini juga bisa digunakan untuk ponsel lain loh, asalkan anda mengetahui nomor IMEInya.

    3. Cek dengan Kode Rahasia

    HP Android khususnya ponsel Samsung ternyata memiliki banyak sekali kode rahasia. Salah satu yang paling sering digunakan adalah cek keaslian HP Samsung. Bagaimana caranya?

    • Silahkan ketik *#0*#.
    • Kemudian akan muncul mode pengecekan hardware.
    • Selanjutnya silahkan pilih berbagai fitur yang tersedia seperti tes layar sentuh, kualitas warna, lcd, dan lain sebagainya.

    Demikianlah penjelasan yang bisa kami sampaikan untuk cek keaslian HP Samsung. Semoga informasi tentang teknologi informasi ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya saat membeli HP Samsung second. Terima kasih.

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.