10 Fakta Unik Mimpi Yang Belum Banyak Diketahui Orang - Analisa - www.indonesiana.id
x

Riyanto Astor

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 November 2019

Rabu, 20 November 2019 21:28 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • 10 Fakta Unik Mimpi Yang Belum Banyak Diketahui Orang

    Dibaca : 374 kali

    Semua orang pastinya saat sedang tertidur pernah mengalami yang namanya mimpi, dimana mimpi merupakan sebuah fenomena yang terjadi di bawah alam sadar. Mimpi sendiri sejatinya terbagi menjadi 3 bagian, yaitu mimpi baik yang dimana berisi rentetan peristiwa yang sangat menyenangkan, mimpi aneh yang dapat membuat seseorang menjadi kebingungan, dan juga mimpi buruk yang dapat membuat si pemimpinya menjadi ketakutan seperti halnya mimpi digigit ular dan bisa saja membuat seseorang menjadi ketakutan.

    Nah, ternyata ada beberapa fakta lho dimana mimpi ini belum banyak diketahui oleh orang lain dan ada juga yang masih menjadi sebuah misteri yang belum bisa terpecahkan, ini dia fakta seputar mimpi yang belum banyak diketahui orang.

    1. Kamu Tidak Akan Ingat 90% dari Mimpimu

    Betul, menurut astor.id sendiri jadi cuma 10% saja lho yang akan kamu ingat dari mimpi yang kamu alami, dimana 5 menit pertama kamu akan melupakan setengahnya dan dari 10 menit pertama, kamu pastinya akan melupakan hingga 90% dari mimpi kamu itu.

    2. Kamu Hanya Bakal Memimpikan Hal Hal yang Kamu Ketahui

    Apakah kamu pernah mengalami mimpi bertemu dengan seseorang? mungkin mimpi ketemu mantan atau dengan pacar. Nah pastunya kamu akan berada di sana dan bertemu dengan orang itu, dimana kamu tidak akan mampu untuk mengingatnya.

    3. Rata-rata, Orang akan Alami Mimpi Hitam Putih

    Dari hasil sebuah penelitian, ternyata dapat membuktikan bahwa 12 persen orang yang tidak memiliki penyakit buta akan warna ternyata bisa selalu mengalami mimpi yang hitam putih lho, dan sisanya bisa mengalami mimpi berwarna atau juga hitam putih juga.

    4. Orang yang Mendengkur Saat Tidur Tak Akan Alami Mimpi

    Nah jika seseorang tertidur dan juga mendengkur, maka orang tersebut tidak akan mengalami mimpi.

    5. Mimpi yang Berulang Ternyata Merupakan Cara Pikiran Memberitahu Kamu Sesuatu

    Apakah kamu pernah mengalami sebuah mimpi yang terus berulang ulang? Ternyata fakta uniknya yaitu ada semacam pesan yang terkandung dalam mimpi kamu lho, dimana bisa jadi itu merupakan sebuah fenomena dimana merupakan cara dari pikiran untuk memberitahumu sesuatu.

    6. Ternyata Kamu Bisa Mengalami Banyak Mimpi Dalam Satu Malam

    Ternyata di dalam satu malam di mimpi kamu, besar kesempatannya kamu untuk mengalami mimpi lebih dari sekali dan tentunya kamu tidak akan dapat mengingat kesemua mimpi itu.

    7. Lingkungan Luar Dapat Mempengaruho Mimpi Kamu

    Apakah kamu pernah mengalami mimpi kelaparan dan lalu kamu memakan sesuatu dan merasakal lapar lagi secara berulang? Dan pada saat kamu terbangun ternyata kamu memang sedang merasakan kelaparan? Fenomena ini sendiri bisa disebut Dream Incorporation lho, dimana hal ini juga bisa terjadi dalam bentuk lain, seperti saat kamu bermimpi ingin buang air kecil.

    8. Tubuh Akan Terasa Lumpuh Saat Bermimpi

    Pernah tidak kamu merasakan kesulitan saat ingin menggerakan tubuh kamu saat sedang mengalami sebuah mimpi? Nah hal itu sendiri ternyata bisa dijelaskan secara ilmiah lho, dimana bagian otak akan terus memerintahkan anggota badan untuk bergenti.

    9. Mimpi Sering Menjadi Pertanda Akan Sesuatu

    Mimpi sendiri banyak dipercaya oleh orang orang yang mempercayai dengan apa yang namanya primbon, dimana mimpi bisa diintepretasikan menjadi sebuah tanda terhadap si pemimpinya mengenai kehidupannya di masa depan.

    10. Bisa Menjadi Sebuah Firasat

    Ternyata mimpi juga selalu menjadi sebuah firasat bagi seseorang lho, dimana mimpi bisa menjadi indikasi kuat jika akan ada sesuatu yang terjadi kepada kamu ataupun orang lain, misalnya seperti mimpi gigi copot yang banyak diartikan sebagai firasat akan datangnya kematian bagi orang terdekat si pemimpinya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.