x

Iklan

Andreas Supriyanto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Juni 2019

Kamis, 21 November 2019 12:17 WIB

Reed Panorama Exhibitions Festival Akhir Tahun Kebutuhan Ibu, Bayi dan Anak-Anak di Indonesia IMBEX 2019 (Maternity, Baby & Kids Expo)


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hadirkan lebih dari 500 brands dari 300 perusahaan di industri kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak-anak; beragam program menarik serta diskon up to 80%; banjir hadiah dan lucky draw; peserta pameran dalam dan luar negeri; serta beragam kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan oleh Bank Nasional Indonesia (BNI) untuk setiap transaksi di IMBEX 2019

Jakarta, 20 November 2019 Seiring dengan peningkatan jumlah kelahiran bayi di Indonesia yang setiap tahunnya terdapat kurang lebih 4 juta kelahiran, hal ini membawa kepada meningkatnya kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak-anak. Peningkatan kebutuhan ini pun disertai dengan semakin banyak inovasi, desain dan teknologi yang membuat produk-produk kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak-anak semakin kian beragam.

Guna mendukung pertumbuhan pesat tersebut, Reed Panorama Exhibitons (RPE) bersama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai salah satu penyedia jasa perbankan terkemuka di Indonesia, serta didukung penuh oleh Asosiasi Importir Mainan Indonesia (AIMI) dan Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI) dan berbagai komunitas ibu hamil, bayi dan anak-anak, menghadirkan festival akhir tahun kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak-anak yang diikuti oleh pelaku usaha dari industri kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak-anak, mainan, teknologi edukasi dan juga praktisi di bidangnya di dalam satu ekosistem pameran IMBEX 2019 Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Acara ini sangat diperlukan oleh konsumen Indonesia khususnya untuk produk bayi, anak-anak hingga mainan, yang menjadi ajang knowledge transfer," tutur Sandi Vidhianto Ketua Umum Asosiasi Importir Mainan Indonesia (AIMI). Di dalam acara ini, kata dia, tidak hanya menjual produk kualitas SNI dengan harga terjangkau tapi juga mempunyai komponen-komponen penting yang perlu di ketahui oleh para konsumen langsung mengenai produk yang akan dilihat dan di beli.

Sehingga, kata Sandi, transaksi dan kedatangan mereka akan mendapatkan nilai tambah tersendiri. Dipastikan pula bagi pengunjung yang datang ke pameran IMBEX 2019 bisa terintegrasi dengan aktivitas yang dibuat oleh penyelenggara dan peserta pameran. "Sehingga pengunjung yang mengikuti mendapatkan experience luar biasa dan akan memberikan kesan retailtaitment," tutur Sandi Vidhianto .

Tldak hanya untuk mencari produk pakaian, peralatan makan, informasi tumbuh kembang anak, ataupun perlengkapan penunjang Iainnya, IMBEX 2019 akan menjadi satu ekosistem lengkap untuk para pelaku Bisnis di bidang industri mainan bayi dan anak-anak dan sektor pendukungnya yang sedang mencari mitra, pelanggan dari jasa pembuat mainan lokal. Di edisi tahun ke-11 nya, IMBEX 2019 akan hadir lebih meriah, seru dan menarik.

“Pameran IMBEX 2019 merupakan wadah bagi kami untuk dapat mempromosikan barang-barang buatan Indonesia yang tak kalah bersaing dengan produk buatan luar negeri (mainan dengan standar SNI)." ucap Winata Chief of Wooden Toys Division dari Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI).  Dalam pameran ini para distributor yang biasanya mengimport produk yang sudah ada produsennya di Indonesia, dapat mengalihkan ke produsen lokal.  "Dengan demikian kita turut membantu pemerintah yang menginginkan penggunaan produk dalam negeri diperbanyak."

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), pameran ini diharapkan dapat menyediakan kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak-anak terlengkap di Indonesia dalam penghujung tahun 2019. Pameran festival akhir tahun ini akan menghadirkan lebih dari 500 merek dari kurang lebih 300 perusahaan diatas area sebesar 14,000 sqm dan diikuti oleh empat negara: Indonesia, Jepang, Korea dan China.

“IMBEX 2019 ditargetkan bisa menarik antusiasme pengunjung lebih dari 40 ribu orang atau meningkat 10 persen dari tahun lalu hal ini sejalan dengan meningkatnya teknologl yang terjadi di era saat ini, sehingga meningkatnya pengetahuan para orang tua dan ibu hamil guna memenuhi kebutuhan dan memberikan yang terbaik bagi bayi dan anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa Indonesia” ujar Steven Chwee General Manager Reed Panorama Exhibitions (RPE).

Tidak hanya mengeruk keuntungan semata, IMBEX 2019 juga menghadirkan berbagai program edukasi yang dikemas dalam bentuk talkshow, seminar dan program fun stage. Anak-anak juga dapat sekaligus bermain dan mengembangkan potensi melalui serangkaian acara yang diadakan di setiap program fun stage dan ataupun meluangkan waktu di area playground yang sudah disediakan.

“Yang berbeda dari IMBEX 2019 tahun ini adalah kita mempunyai program WISH (Wujudkan Impian Satu Harapan) program baru yang dijalankan di Mommy n’ Me 2019 untuk bisa mewujudkan satu impian dari para peserta yang beruntung yang sudah berpartisipasi dalam sharing harapan mereka yang dimasukkan ke dalam sumur harapan dalam acara Mommy n’ Me di bulan Juni lalu kita sangat terkejut melihat antusias para peserta dan di IMBEX 2019 ini, mengingat ini adalah program baru. Tahun ini, kita mewujudkan 1 dari kurang lebih 4000 harapan yang sudah dharapkan kepada kami”, tambah Maria Achti - Project Director IMBEX 2019.

Di sisi Iain, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) selaku Official Bank Partner dari penyelenggaraan IMBEX juga tidak mau ketinggalan memberikan beragam kemudahan kepada pemegang kartunya. Pemimpin Divisi Bisnis Kartu BNI Okki Rushartomo mengatakan, “BNI menawarkan beragam program menarik mulai dari tiket masuk seharga Rp 1 untuk 350 pengguna kartu BNI setiap hari. Selain itu terdapat cashback senilai hingga Rp 1,5 juta dan lucky dip dengan menukarkan struk belanja menggunakan Kartu BNI. Pemegang kartu BNI juga dapat menikmati cicilan 0% hingga 24 buIan dan bisa menukarkan BNI Rewards Point dengan tambahan cashback senilai hingga Rp 1 Juta atau produk-produk menarik. Pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik untuk pembukaan rekening tabungan BNI selama event".

Festival akhir tahun kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak-anak, IMBEX 2019 Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo akan berlangsung pada tanggal 29 November - 1 Desember 2019 bertempat di Hall A, B dan Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center (JCC). Pameran ini akan dibuka dari pukul 10 pagi higga pukul 8 malam. Jangan lewatkan juga untuk pre-sale tiket IMBEX 2019 yang bisa dibeli melalui aplikasi Go-Tix.

Jangan lewatkan juga ‘Crazy Sale' yang diadakan oleh Toys Kingdom, di tahun ke-6 keikutsertaannya, Toys Kingdom khusus membuka booth khusus menjual produk-produk yang paling dicari oleh para calon ibu, ibu yang sudah memiliki bayi dan anak-anak. “Diskon gila-gila an up to 80% akan menambah kemeriahan pameran IMBEX 2019 tahun ini” ujar Bart Nureka - Director Merchandising & Operation Toys Kingdom.

Tentang Reed Panorama Exhibitions

Reed Panorama Exhibitions (RPE) adalah perusahaan patungan (Joint Venture) antara event organizer terkemuka di dunia Reed Exhibitions dan Panorama Group, sebuah Group usaha ternama di Indonesia yang bergerak di bidang pariwisata, transportasi, perhotelan dan Iain sebagainya.

RPE bertujuan menghadirkan pameran dari industri ke indusri melalui kerjasama dengan instansi pemerintah terkait, mitra industri, asosiasi perdagangan, pemilik tempat, kontraktor dan pelanggan di Indonesia, serta menjunjung profesionalisme.

Saat ini, RPE menyelenggarakan sepuluh pameran berskala internasional di Indonesia yang melayani industri waralaba dan lisensi, maritim, pertambangan, bahan bangunan dan konstruksi, transportasi dan logistik dan sektor konsumen Indonesia seperti Megabuild Indonesia, Keramika, Franchise & License Expo, Café & Brasserie Indonesia, Retail Solution Indonesia, Indonesia Transport Supply Chain & Logistics, Maternity Baby & Kids Expo, Mommy n’ Me, Indonesia Comic Conference, dan Mining & Engineering.

Untuk keterangan Iebih Ianjut kunjungi www.maternitybaby-expo.co.id atau follow Social media kami di Facebook imbex.rpe; twitter @imbex_rpe atau IG @imbex.rpe.

Ikuti tulisan menarik Andreas Supriyanto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler