XCS Family, Salah Satu Grup Smule yang Sedang Populer - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Logo resmi XCS Family Smule Group

Smule XCS Family

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juni 2019

Kamis, 21 November 2019 13:53 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • XCS Family, Salah Satu Grup Smule yang Sedang Populer

    Dibaca : 352 kali

    Jika anda adalah salah satu penggemar aplikasi Smule, pastinya anda sudah tahu mengenai grup-grup besar yang ada di Smule. salah satunya adalah XCS Family. penulis ingin mengulas grup XCS karena merupakan grup yang sedang naik daun dijagat Smule, dan selain itu juga karena XCS adalah merupakan grup internasional yang salah satu founder nya berasal dari Indonesia.

    Walaupun merupakan grup internasional, namun XCS memiliki banyak anggota yang berasal dari Indonesia. XCS mungkin satu-satunya grup internasional yang memiliki room khusus untuk anggota-anggotanya yang berasal dari indonesia di aplikasi LINE. kecuali jika mereka ingin bergabung didalam room internasional, maka diwajibkan untuk berkomunikasi menggunakan bahasa inggris, karena room internasional berisi anggota-anggota XCS grup dari berbagai negara.

    Sangat menyenangkan sekali menjalankan hobby bernyanyi sekaligus memiliki banyak teman dari negara-negara lain, sehingga kita bisa mengenalkan lagu-lagu maupun budaya Indonesia kepada dunia internasional, serta menambah wawasan dan pengetahuan dalam memahami bahasa, budaya, adat-istiadat dari negara lain.

    XCS berdiri pada 18 Oktober 2018, diprakarsai oleh Jheng yang berasal dari Filipina, dan Andri dari Indonesia. Meskipun usia grup XCS masih sangat hijau, namun mereka hanya butuh waktu kurang dari satu tahun untuk membawa nama XCS melambung tinggi mengungguli grup-grup lain yang usianya lebih lama dari XCS.

    Mungkin tagline yang mereka usung sangat mengena yaitu "Music can unite the world", dan juga konsep yang mereka tuangkan didalam XCS bisa diterima oleh berbagai pihak, yaitu XCS tidak mencari penyanyi namun mencari orang yang suka bernyanyi. Konsep itu sebenearnya adalah sebuah satire, karena banyak sekali grup-grup yang hanya menginginkan anggota-anggota yang memiliki suara merdu saja. Namun di XCS mereka menerima siapapun untuk menjadi anggotanya, selama orang yang ingin menjadi anggotanya bukanlah orang-orang yang misterius yang tidak jelas identitasnya, karena poin yang terpenting bagi mereka adalah "PERSAHABATAN"


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.