Kata Faisal Basri, Ahok Hebat, Bisa Jadi Motor: Ini 5 Ucapan Ahok yang Menyentak - Pilihan - www.indonesiana.id
x

Jejak Politik Ahok

Anas M

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Oktober 2019

Kamis, 21 November 2019 13:23 WIB
  • Pilihan
  • Berita Utama
  • Kata Faisal Basri, Ahok Hebat, Bisa Jadi Motor: Ini 5 Ucapan Ahok yang Menyentak

    Dibaca : 9.191 kali

    Ekonom dari Universitas Indonesia Faisal Basri berharap penunjukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi pimpinan di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) didukung oleh tim yang solid.

    "Orang hebat bisa jadi tersandera kalau sistemnya sudah berat. Jadi, jangan 'dijerumuskan' Ahok sendiri di satu tempat. Harus ada tim," kata Faisal  di Jakarta, Rabu, 20 November 2019

    Menurut Faisal,  Ahok juga bisa menjadi motor perubahan di tubuh BUMN yang dipimpinnya. "Ahok itu bukan malaikat, tetapi roh Ahok bisa menjadi motor perubahan. Tapi itu juga tidak cukup, syarat perlunya harus dipenuhi. "

    Berikut ini  petikan  contoh sikap dan ucapan  Ahok yang keren:

    1.“Prabowo mengajak saya untuk menaikkan citra Gerindra. Kalau main materi, ia sadar Gerindra bakal kalah, karena Demokrat sudah berkuasa lama, oleh karena itu ia mencari pemimpin berdasarkan track record yang jelas, lalu saya dipasangkan dengan Jokowi,” kata Ahok , 9 Juni 2012.

    2."Kalau saya tidak bisa tunduk terhadap keputusan partai, ya sudah. Konsekuensinya saya akan mengajukan surat berhenti.  Hari ini saya siapkan suratnya, saya akan kirim ke DPP menyatakan keluar, berhenti dari Gerindra, " kata Ahok  di Balai Kota Jakarta, 10 September 2014

    Pengunduran diri Basuki dilatarbelakangi perbedaan pendapat terkait rencana pemilihan kepala daerah melalui  DPRD sebagaimana diatur RUU Pilkada saat itu.

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertemu dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta, Senin 26 Agustus 2019. TEMPO /Taufiq Siddiq

    3.“Kami punya bukti lapak-lapak (PKL di Pasar Tanah Abang) itu disewakan. Kalau bapak menyewakan sesuatu dan tidak masuk ke kas daerah, itu menyalahi hukum. Dan itu bahasa Indonesianya, namanya premanisme..." kata Ahok, September 2013.

    "Jakarta terlalu banyak premanisme, kayak metak-metakin tanah terus disewakan. Akan kita berantas," ujar Ahok di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara,  30, Januari 2014.

    4."Bagus dong. Justru ini membangkitkan semangat kepala daerah seluruh Indonesia   melakukan perlawanan DPRD. Kenapa takut? Gitu loh. Kan (kepala daerah) bekingnya presiden,” kata  Ahok, 22, Maret, 2015  ketika DPRD DKI berencana tolak  RAPBD.

    5 "Kalau Anda mengatakan saya Cina, panggil saya agak rasis, saya akan tanya: Anda ini hebatnya apa. Anda pernah nggak berani mati buat negara? Jangankan mati buat negara, saya katakan, buat tidak nyolong (mencuri) saja, Anda tidak sanggup. Mau ngaku-ngaku punya negara ini..." kata Ahok,   September 2013


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.