Sinopsis Film Biker Boyz, Raja Jalanan Hollywood - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Kamis, 21 November 2019 16:52 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Film Biker Boyz, Raja Jalanan Hollywood

    Dibaca : 648 kali

    Tak hanya sinetron anak jalanan saja yang mengangkat cerita tentang hiruk pikuk dunia geng motor di jalanan dan laris di pasaran, tapi sebelumnya telah tayang film Biker Boyz yang bercerita tentang raja jalanan dengan mengendarai sepeda motor. Film yang digarap oleh Hollywood ini memiliki genre action dan bercerita tentang pertarungan para pembalap motor drag underground Afrika-Amerika, yang telah tayang pada 31 Januari 2003 silam. 

    Selama penanyangan di bioskop, Biker Boyz sendiri telah berhasil meraup pendapatan senilai lebih dari 23 juta dolar AS untuk keberhasilannya dan juga mendapatkan 1 juta dolar AS yang di antaranya merupakan berasal dari penayangan secara internasional. Meski action, tapi film Biker Boyz yang satu ini sangat memperlihatkan segi pertemanan dan persahabatan dengan saling mendukung satu sama lain. 

    Ditulis dan disutradarai oleh Reggie Rock Bythewood, film Biker Boyz diperankan oleh Laurence Fishburne yang bermain dalam film Running With the Devil tahun 2019, Derek Luke yang bermain dalam film kenamaan Captain America: The First Avenger tahun 2011, Eriq La Sall, Lisa Bonet, Megan Goodd, Djimon Hounsou, Brendan Fehr, Larenz Tate, Orlando Jones, Salli Richardson, dan Kid Rock. 

    Bercerita tentang Slick Will yang diperankan oleh Eriq La Salle dan Smoke yang diperankan oleh Laurence Fishburne yang merupakan sebagai mekanik untuk pembalap motor legendaris. Dalam suatu balapan, Will mengalami kecelakaan dan mendapatkan getahnya dengan terdapat kendaraan milik salah satu pembalap yang mengenai Will dan membuatnya meninggal dunia. 

    Will memiliki seorang anak yang bernama Kid yang diperankan oleh Derek Luke, yang juga bertekad terjun ke dunia balap seperti sang ayah. Alasannya untuk menjadi seorang pembalap adalah sebagai pelampiasan kekesalan atas meninggalnya sang ayah. Melihat dari latar belakang sebelumnya, yakni hal yang membuat sang ayah meninggal dunia, Kid pun pada dasarnya dilarang oleh sang ibunda tapi ia tetap nekat. 

    Semakin berjalannya waktu membuat geng motor Kid akhirnya mulai dipandang dan juga disegani oleh kalangan adu balap jalanan lainnya. Kid pun akhirnya menantang Smoke untuk mnentukan raja jalanan dengan kemampuan yang dianggapnya cukup, tapi sayangnya Smoke selalu menolak karena ada satu alasan yang membuatnya enggan melakukan balapan dengan Kid. 

    Meski sering melakukan penolakan pada Kid, akhirnya pada suatu waktu Smoke pun menerima tawaran Kid. Antara Kid dan Smoke pun akhirnya melakukan duel motor dan mereka harus bertarung demi menentukan siapa yang pantas untuk dijadikan raja jalanan yang sebenarnya. Siapakah yang akan menjadi raja jalanan di Hollywood? 

    Bagi yang belum sempat menyaksikan film yang berdurasi 110 menit ini dan penasaran dengan siapa yang akan menjadi raja jalanan anatara Kid dan Will, bisa menyaksikan film garapan Reggie Rock Bythewood dengan cara menunggahnya di beberapa situs online. Atau bagi yang lebih senang menyaksikan secara langsung, juga bisa menyaksikannya di kanal Youtube. Selamat menyaksikan!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.