x

Iklan

Riyanto Astor

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 November 2019

Jumat, 22 November 2019 16:35 WIB

Ini Dia 3 Fakta Atau Mitos Renang Saat Sedang Haid, Para Wanita Wajib Tahu

Ternyata ini lho 3 fakta atau mitos renang saat wanita sedang haid yang perlu kamu ketahui

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Banyak sekali wanita yang memilih untuk tak melakukan renang saat mereka sedang merasakan yang namanya haid, dimana para wanita merasa karena adanya firasat haid akan menjadi hal yang memalukan saat sedang renang, bisa saja air yang ada di kolam renang menjadi tercemat dan khawatir airnya menjadi warna merah. Padahal sebenarnya berenang saat sedang haid tidak ada salahnya lho, hanya kamu perlu menggunakan yang namanya menstrual cup ya bukan pembalut.

Nah, ini dia beberapa fakta dan juga mitos mengenai berenang saat sedang mengalami haid, apa sajakah itu? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Darah Haid Akan Buat Air di Kolam Renang jadi Merah Saat Berenang

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Banyak sekali wanita yang beranggapan bahwa berenang saat mengalami haid akan membuat air di kolam renang berubah menjadi merah, akan tetapi itu hanya mitos lho, karena tekanan pada kolam renang justru akan menghentikan darah haid untuk sementara.

2. Berenang Saat Sedang Haid Akan Buat Perut Jadi Kram

Ada juga lho yang mengatakan dan juga beranggapan bahwa berenang saat sedang alami hadi dapat membuat perut menjadi kram, akan tetapi itu hanya sebatas mitos saja ya, karena berenang saat sedang mengalami haid justru dapat membuat kram pada bagian perut menjadi reda dan menghilang.

3. Wajib Gunakan Pembalut Ketika Berenang Saat Sedang Haid

Kamu justru tak perlu gunakan pembalut saat sedang haid ketika berenang, karena menggunakan pembalut justru dapat membuat kamu menjadi merasa tidak nyaman saat berenang.

Ikuti tulisan menarik Riyanto Astor lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler