x

Dirjen EBTKE Ir. F.X. Sutijastoto, M.A (ke-empat dari kanan) menerima tanda mata dari Ketua Umum Ikatan Alumni Energi Terbarukan Henny Handayani, M.Si seusai pertemuan yang diadakan di kantor Ditjen EBTKE, pada Jumat, 22 November.

Iklan

Henny Handayani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Oktober 2019

Sabtu, 23 November 2019 16:26 WIB

Ditjen EBTKE Dukung Program Kerja ILUNET, akan Buat MoU

Ikatan Alumni Energi Terbarukan (ILUNET) Sekolah Pascasarjana Universitas Darma Persada bertemu dengan Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Ir. Sutijastoto, M.A yang didampingi oleh Direktur Konservasi Energi Dr. Ir. Hariyanto, M.T di kantor EBTKE untuk membahas situasi pengembangan energi terbarukan di Indonesia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

JAKARTA, 22 November 2019 - Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Ir. F.X. Sutijastoto, M.A mendukung penuh kegiatan pengembangan energi terbarukan yang dilakukan Ikatan Alumni Energi Terbarukan (ILUNET) Universitas Darma Persada.

Hal tersebut disampaikan Sutijastoto yang didampingi Direktur Konservasi Energi Dr. Ir. Hariyanto, M.T pada pertemuan dengan Badan Pengurus ILUNET yang dilakukan di kantor Ditjen EBTKE pada hari Jumat, 22 November. Badan Pengurus ILUNET yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Henny Handayani, M.Si, Ayom Buwono, M.Si, Sonny Soehardijanto, M.Si, Hepi Santosa, M.Si dan Asep Hendiarko, M.Si.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum ILUNET Henny Handayani, M. Si menyampaikan informasi mengenai Pasca Sarjana Energi Terbarukan Unsada beserta karya yang telah dihasilkan. Kegiatan ILUNET yang terbaru adalah seminar energi terbarukan yang diikuti oleh 500 siswa SMKN 26 Jakarta pada 8 November lalu. Henny menambahkan bahwa ILUNET akan melanjutkan kegiatan sosialisasi ini pada generasi millennial dan masyarakat pedesaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sutijastoto menyambut baik rencana kerja ILUNET dan menginginkan terbentuknya kerjasama antara EBTKE dan ILUNET untuk pengembangan energi terbarukan. Menurut Sutijastoto, kerjasama ini dapat berupa litbang, sosialisasi dan edukasi baik dari sisi manajemen maupun teknologi energi terbarukan, yang akan diformalkan dalam bentuk MoU.

“EBTKE akan membuat MoU antara EBTKE dan institusi yang menaungi ILUNET yaitu Sekolah Pascasarjana Energi Terbarukan Universitas Darma Persada, dengan ILUNET sebagai pelaksana program dan kegiatannya,” kata Sutijastoto.

Selain menyampaikan rencana kerja, ILUNET juga mengungkapkan keinginan untuk berkontribusi pada perencanaan pengembangan ibukota baru di Kalimantan Timur dengan konsep energi terbarukan.

“Tentang keinginan untuk menyumbangkan ide di ibukota baru yang berkonsep energi terbarukan, bila ada idenya silakan disusun saja. Nanti kita ajukan ke BAPPENAS,” sambut Hariyanto.

Ikuti tulisan menarik Henny Handayani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler