Video Suporter Kita Diseret: Diserang di Medsos, Menpora Malaysia Akhirnya Minta Maaf - Pilihan Editor - www.indonesiana.id
x

Menpora Malaysia Syed Syaddiq

Anas M

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Oktober 2019

Sabtu, 23 November 2019 21:58 WIB

  • Pilihan Editor
  • Topik Utama
  • Video Suporter Kita Diseret: Diserang di Medsos, Menpora Malaysia Akhirnya Minta Maaf

    Kami sudah dapat konfirmasi bahwa kasus pemukulan dan tragedi itu tidak berlaku di Bukit Jalil atau selama pertandingan sepakbola, tapi terjadi di 20 kilometer dari Stadion.

    Dibaca : 3.863 kali

    Dukung penulis indonesiana

    Akhirnya Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq bin Syed Abdul Rahman, 26 tahun, minta maaf atas tragedi yang menimpa suporter Indonesia.

    “Kami sudah dapat konfirmasi bahwa kasus pemukulan dan tragedi itu tidak berlaku di Bukit Jalil atau selama pertandingan sepakbola, tapi terjadi di 20 kilometer dari Stadion Bukit Jalil pada pukul 03.00 pagi," kata Syed  dalam video yang diunggah  di media sosial.

    Ia juga mengatakan, masih belum dapat konfirmasi bahwa kasus itu berkaitan dengan sepakbola. “Bagaimanapun kasus ini melibatkan warga negara Indonesia. Kami memohon supaya rekan-rekan yang khususnya dipukul muncul untuk membantu masalah ini," ujarnya.

    Seperti  yang  tergambar  dalam video  yang viral, penggeroyokan itu dialami oleh dua suporter Indonesia, yakni  Yovan Restu, 23 tahun  dan Fuad, 27 tahun.    Keduanya diseret dan dipukuli oleh sekelompok pemuda yang diduga suporter Malaysia.

    Peristiwa itu terjadi pada  Selasa, 19 November 2019  sebelum digelar pertandingan antara  tim Indonesia dan Malaysia di Stadion Bukit Jalil.

    Baca juga:
    Video Suporter Kita Diseret: Bilang Hoax, Menpora Malaysia Ngawur, Korban Bersaksi...

    Sempat bilang hoaks
    Syed Saddiq  sempat menyebut bahawa kejadian yang ramai dibicarakan di media sosial adalah hoaks. Sikap Syed dibalas dengan tagar #ShameOnYouSyedSaddiq di Twitter.

    Tangkapan video penggeroyokan suporter di Malaysia

    Sebelumnya  Saddiq mengatakan bahwa video itu tidak berkenaan dengan sepak bola di antara Indonesia dan Malaysia. "Rekan-rekan di Indonesia, tolong jangan percaya hoax, berita palsu, fitnah, yang berkata bahwa ada suporter Indonesia yang dipukul dan juga ditusuk oleh suporter Malaysia," kata Syed Saddiq  dalam video sebelumnya  yang juga diunggah akunnya di media sosial.

    Indonesia juga pernah minta maaf
    Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi  sebelumnya juga pernah  meminta maaf.   Saat itu Imam  bertemu langsung  dengan  Syed Saddiq  di Jakarta pada 6 September 2019.

    Permintaan maaf itu berkaitan dengan  insiden yang terjadi di laga Indonesia melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno  yang digelar sehari sebelumnya. Menteri Imam menyatakan permintaan maaf  atas aksi berlebihan yang dilakukan oleh suporter Timnas Indonesia. ***

    Baca juga:
    Video Suporter Kita Diseret: Bilang Hoax, Menpora Malaysia Ngawur, Korban Bersaksi...



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.