Rekomendasi Waralaba Paling Laris di Indonesia - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Lenovo Indonesia resmi meluncurkan laptop bisnis ThinkBook 14 pada Selasa, 26 November 2019. TEMPO/Galuh Putri Riyanto

randi cahyanto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 November 2019

Rabu, 27 November 2019 15:10 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Rekomendasi Waralaba Paling Laris di Indonesia

    Dibaca : 393 kali

    Sekarang ini kita sering mendengar istilah waralaba atau usaha franchise dalam kehidupan sehari-hari. Waralaba merupakan suatu hubungan bisnis antar pemilik usaha dengan orang yang ingin membeli hak usaha dengan merek tertentu yang telah ada.

    Mengapa harus waralaba?

    Beberapa alasan seseorang ingin membeli hak usaha tersebut antara lain karena merek yang telah dikenal oleh masyarakat sehingga tidak perlu repot-repot untuk merintis usaha dari awal. Selain itu dengan waralaba kita tidak perlu repot membangun sistem atau melakukan hal yang lebih sulit seperti studi kelayakan bisnis, jadi kita tinggal menjalankan saja sesuai prosedur yang telah ada.

    Waralaba memudahkan anda yang memiliki modal tetapi tidak mempunyai waktu dan tenaga untuk membangun bisnis. Anda dapat memilih berbagai jenis usaha yang ada sesuai dengan kebutuhan dan besar modal yang anda miliki. Dari modal yang jutaan hingga ratusan juta, dari bisnis kuliner hingga properti dapat anda miliki dengan bisnis waralaba.

    Namun selain beberapa keuntungan tersebut, sistem waralaba juga mempunyai kekurangan, salah satunya adalah kita tidak mempunyai kendali atas usaha tersebut.

     

     Jenis Usaha Waralaba  

    Jenis waralaba dibagi menjadi beberapa kriteria, antara lain :

    • Menurut produk: Waralaba produk dapat berupa makanan, minuman, pakaian, kosmetik dan lain-lain. Contohnya : Ayam Geprek Bensu, Starbuck, Pizza Hut, Rabbani dan lain-lain.
    • Menurut Jasa: Waralaba jasa antara lain dapat berupa jasa salon, gerai pembayaran, kursus keterampilan dan lain-lain. Contohnya : Gerai PPOB Paytren, Lembaga Kursus Bahasa Inggris LIA, jasa laundry, jasa ekspedisi  dan lain-lain
    • Gabungan: Waralaba jenis ini menggabungkan antara waralaba produk dan jasa, seperti biro perjalanan haji dan umroh yang selain menawarkan jasa layanan perjalanan haji dan umroh juga menjual produk oleh-oleh haji.

     

    Waralaba yang Paling Diminati

     

    1. Waralaba Makanan dan Minuman

    Waralaba minuman dan makanan ini sangat diminati karena merupakan bisnis yang tidak ada habisnya. Semua orang membutuhkan makanan setiap hari. Makanan atau minuman yang telah terbukti enak dan membuat orang ketagihan ingin membeli lagi sangat diminati untuk dijadikan waralaba.

    2. Waralaba Jasa Ekspedisi

    Kebutuhan akan jasa layanan antar pada masa sekarang ini semakin meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah toko online. Apabila anda tertarik terhadap waralaba ekspedisi ini maka pilihlah yang terbukti dapat dipercaya akan ketepatan waktu pengiriman dan tarif yang bersaing.

    3. Waralaba Biro Perjalanan

    Karena maraknya tempat wisata baru di berbagai daerah di Indonesia yang telah dibuka, maka banyak orang membuka usaha biro perjalanan untuk menangkap peluang tersebut. Aplikasi online pun semakin memudahkan kita untuk mengetahui tentang info perjalanan.

    Sekarang kita akan membahas waralaba yang paling diminati oleh semua orang. Bisnis yang berkelanjutan seiring dengan perkembangan kebutuhan manusia yaitu makanan dan minuman. Lebih spesifik lagi disini akan kita bahas mengenai bisnis minuman yang sedang naik daun.

    Bisnis minuman sekarang ini semakin menjamur di Indonesia. Apakah anda melihat saat ini banyak kafe bertebaran dimana-mana? Banyak booth minuman berjajar di pinggir jalan. Hal itu menunjukkan bahwa usaha waralaba minuman ini sangat menjanjikan.

    Nah, apabila anda tertarik untuk mempunyai bisnis waralaba minuman paling laris saat ini, mungkin anda dapat mempertimbangkan rekomendasi yang kami berikan berikut ini atau mencarinya melalui website https://waranesia.com


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.