x

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 November 2019

Rabu, 27 November 2019 21:18 WIB

Meningkatkan Brand Awareness dengan MGID

MGID adalah jaringan periklanan native yang menjembatani antara publisher (pemilik blog atau website) dan advertiser (pengiklan), sehingga kedua belah pihak mendapatkan keuntungan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Brand Awareness atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai kesadaran merk, merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah produk atau jasa. Kenapa brand awareness menjadi penting? Karena brand awareness dapat meningkatkan kepercayaan  pelanggan, memudahkan menjaring konsumen yang baru, dapat meningkatkan brand equity dan juga mendorong konsumen agar selalu loyal dengan merk tersebut.

Setiap perusahaan barang atau jasa pasti selalu menganggarkan dana periklanan, untuk memperkenalkan produk baru mereka dan sekaligus meningkatkan penjualan barang atau jasa. Cara lama untuk beriklan adalah dengan billboard yang terpampang di pinggir jalan atau pertokoan dengan maksud dilihat orang yang lewat agar merk atau produk tersebut tertanam di benak calon konsumennya.

Tapi cara kuno tersebut sudah sangat tidak efektif, karena membutuhkan biaya yang besar, beresiko mencelakai orang karena terkena angin sehingga menimpa, merusak, serta hanya menjaring konsumen secara random dan tak jelas, sudah begitu hasilnya pun tidak dapat diukur.

Bagaimana MGID meningkatkan Brand Awareness?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelum membahas lebih jauh, tentu kita harus mengenal lebih dahulu apa itu MGID? MGID adalah jaringan periklanan native yang menjembatani antara publisher (pemilik blog atau website) dan advertiser (pengiklan), sehingga kedua belah pihak mendapatkan keuntungan. Cara kerjanya adalah pengiklan mengiklankan produk atau jasanya dengan platform MGID, kemudian iklan tersebut ditayangkan di web blog publisher yang masuk dalam jaringan MGID.

Sejak 2017, MGID sudah masuk dan merambah pasar Indonesia, yang memiliki potensi sangat besar, dan saat ini sudah puluhan ribu situs Indonesia yang masuk kedalam jaringan MGID, sehingga pengiklan dapat menentukan sendiri budget periklanannya dan juga dapat mentargetkan pengunjung tertentu (gender, usia, minat, dsb).

Dengan melakukan penargetan, kampanye iklan yang berjalan akan sangat efektif dan terukur. Selain dapat meningkatkan brand awareness juga dapat meningkatkan trafik pengunjung pada situs pengiklan. Dengan semakin banyaknya orang tertarget yang melihat iklan pada halaman situs yang dikunjunginya, secara alam bawah sadar, calon konsumen akan merekam apa yang dilihatnya, dan kemudian mengingat produk tersebut sehingga akan menjadi calon konsumen potensial.

Bagaimana Beriklan di MGID?

Untuk memulainya, silahkan klik daftar MGID sebagai Advertiser. Anda hanya perlu mengisi form yang diperlukan, dan kemudian Anda akan dibawa ke Dashboard Advertiser. Sebelum memulai kampanye iklan, Anda diharuskan mengisi dana di akun minimal $100 melalui Paypal. Jika belum memiliki akun Paypal, silahkan daftar di Paypal.com

Setiap pengiklan akan didampingi akun manager yang akan membantu Anda secara pribadi jika mengalami kesulitan dalam memulai kampanye iklan produk Anda. Jadi Anda bisa menghubungi akun manager secara langsung baik melalui email atau telepon untuk dapat menanyakan hal yang tidak dimengerti. Tak perlu keahlian pemrograman yang sulit, Platform MGID memudahkan Anda untuk beriklan dengan beberapa klik saja.

Baca juga Tips Beriklan di MGID

Anda bisa menentukan budget periklanan Anda, berapa alokasi biaya per hari, berapa jumlah tayangan iklan yang ditargetkan, siapa yang menjadi target periklanan, dan sebagainya. Ketika periklanan berjalan, Anda juga dapat melihat pelaporan secara runtime, sehingga Anda bisa melihat dan menganalisa kampanye iklan yang sedang berjalan.

Terdapat dua opsi manajemen kampanye dalam MGID yakni Self Service dan Full Serve. Self Service artinya Anda memanage seluruh kampanye periklanan sendiri, sedangkan full serve artinya Anda akan dibantu orang berpengalaman untuk menjalankan kampanye periklanan Anda. Untuk bisa masuk menjadi full serve, minimal Anda memiliki dana $500 di akun.

Keuntungan Menggunakan MGID

  1. Meningkatkan Brand Awareness secara cepat, tepat, dan terukur
  2. Pelayanan pelanggan yang sangat cepat dibanding jaringan periklanan sejenis
  3. Adanya personal akun manager yang dapat membantu secara mendetail kampanye iklan Anda.
  4. Panel dashboard yang mudah sehingga tidak membutuhkan keahlian khusus.
  5. Payment option yang semakin banyak untuk memudahkan klien, diantaranya, Paypal, Webmoney, Payoneer, Wire Transfer, Kartu Kredit dan juga Yandex

KESIMPULAN

Di era teknologi digital 4.0, pergeseran metode periklanan konvensional menjadi digital tak terhindarkan. Kebutuhan periklanan online untuk meningkatkan Brand Awareness suatu produk atau jasa menjadi sangat vital.

MGID dapat membantu penginklan untuk meningkatkan kesadaran merk produk dan atau jasa secara tertarget, transparan, dan terukur karena setiap pengiklan disajikan pelaporan secara langsung kampanye iklan yang sedang berjalan. Sehingga memungkinkan pengiklan untuk menganalisa untuk dapat lebih memaksimalkan kampanye iklannya.

 

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler