Rekomendasi 5 Novel Horor Paling Menyeramkan - Analisis - www.indonesiana.id
x

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Kamis, 28 November 2019 22:25 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Rekomendasi 5 Novel Horor Paling Menyeramkan

    Ingin mendapatkan sensai berbeda membaca cerita misteri sampai tidak bisa membayangkan apakah cerita tersebut nyata atau tidak, simak Rekomendasi 5 Novel Horor Paling Menyeramkan berikut ini.

    Dibaca : 5.113 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Jika anda seorang penulis atau penyedia jasa penulis artikel, maka membaca adalah salah satu hal yang sangat penting untuk meningkatkan kosa kata. Dengan membaca buku, kita bisa menabah kosa kata yang kita miliki sehingga kualitas tulisan kita akan jauh lebih menarik. Jadi tidak hanya membutuhkan tools seperti aplikasi backlink dan aplikasi cek eyd saja ya, membaca juga sangat penting.

    Membaca novel horor pun tidak masalah. Novel horor adalah salah satu jenis novel yang digemari. Cerita mistis dan menyeramkan yang mendatangkan kengerian bagi pembacanya ini justru dicari banyak orang. Biasanya ketika orang membaca novel horor, dia semakin penasaran untuk mengetahui kelanjutan kisahnya dan bagaimana akhir kisah novel tersebut.

    Rekomendasi 5 Novel Horor Paling Menyeramkan

    Berikut beberapa rekomendasi novel horor dari dalam dan luar negeri yang patut anda coba baca, jika memang mengaku penyuka novel horor.

    1. IT

    Sudah nonton film ‘IT’ di tahun 2017 dan ‘IT Chapter Two’ di tahun 2019? Film ini diangkat dari sebuah novel horor yang sangat terkenal hasil karya Stephen King. Stephen King sendiri memang dikenal sebagai novelis yang banyak melahirkan novel-novel ber-genre misteri.  Novel IT ini menjadi novel best seller pada tahun 1986 di Amerika Serikat. Pada tahun berikutnya, 1987, IT menang di ajang penghargaan British Fantasy Award.

    Berkisah di kota Derry, yang mendapatkan teror dimana sering terjadinya anak hilang. Justru sekelompok anak-anak korban bullying berjuang berusaha untuk memecahkan kasus ini.

    2. Gerbang Dialog Danur

    Diterbitkan pada tahun 2015 yang merupakan re-package dari novel Danur di tahun 2012. Novel ini juga telah diangkat ke layar lebar dan mendapatkan respon yang luar biasa dari penikmat film di tanah air. Meski sudah melihat versi film-nya, patut dicoba juga membaca cerita asli dalam versi novelnya, karena dalam versi novel ini ceritanya lebih detail. Buku novel horor karya Risa Sarasvati ini mengisahkan pengalaman nyata sang penulis yang bersahabat dengan hantu anak-anak Belanda yang ada di rumahnya.

    Film Danur mendapakan penghargaan untuk penonton film terbanyak karena mencapai lebih dari 1 juta penonton dari MURI (Museum Rekor Indonesia. Bahkan film Danur ini dibuat sekuelnya karena film pertamanya sangat sukses di pasaran.

    3. Gentayangan : Pilih Sendiri Petualangan Sepatu Merahmu

    Pada tahun 2017, Intan Paramadhita menelurkan sebuah novel horor yang langsung menyabet penghargaan ‘Buku Sastra Prosa Terbaik’ dari Majalah Tempo. Tidak hanya di dalam negeri, novel ini mendapatkan penghargaan ‘PEN Translate Award’ dari English PEN dan ‘Heim Translation Fund Grant’ dari PEN Amerika.

    Novel ini mengisahkan seorang perempuan yang ingin melakukan petualangan, dan bersekutu dengan iblis. Melalui buku ini, Intan memberikan ruang kebebasan bagi pembaca untuk memilih akhir ceritanya sendiri melalui 15 plot cerita yang dia siapkan. Untuk membaca novel ini anda tidak harus membacanya dalam bentuk buku, tapi juga bisa dibaca dalam bentuk ebook. Silahkan download novel ini di situs download ebook novel seperti novelkupdf.web.id

    4. A Head Full of Ghost

    Mengisahkan tentang Merry dan kakaknya Marjorie yang dibilang kesurupan iblis. Marjorie sering melakukan hal-hal aneh, mengeluarkan suara aneh, bahkan sering memiliki luka yang tidak bisa dijelaskan. Tetapi Merry justru bahwa ayahnya lah yang berbuat jahat kepada kakaknya.

    Penulis Novel horor ini adalah Paul Tremblay yang diterbitkan pada tahun 2015. Novel ini mendapatkan penghargaan dalam ajang Bram Stoker Award sebagai Best Novel di tahun 2015. Selain itu novel ini masuk ke dalam nominasi Goodreads Choice Award di tahun 2015 dan nominasi World Fantasy Award di tahun 2016 sebagai Best Novel.

    5. The Girl With All The Gifts

    Mengambil tokoh zombie sebagai unsur horor utama novelnya, MR Carey ini memberikan penjelasan yang lebih logis tentang bagaimana munculnya zombie. Novel yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2014 ini juga sudah diangkat ke layar lebar.

    Novel ini berkisah seorang anak perempuan yang tidak menyadari virus zombie bersemayam dalam dirinya. Melalui kisah ini, MR Carey berhasil masuk ke dalam nominasi Goodreads Choice Award pada tahun 2014 untuk kategori horor, Audie Award For Paranormal dan British Fantasy Award untuk kategori novel horor terbaik pada tahun 2015.

    Dari beberapa rekomendasi di atas apakah ada buku yang sudah anda baca? Melalui novel-novel tersebut, anda sebagai pembaca akan diajak berimajinasi karena walaupun ber-genre misteri, penulis menyajikan ceritanya dengan logis dan masuk akal. Jika terlalu takut, jangan membaca malam hari atau jika perlu membacalah dengan ditemankan seseorang.

    Ikuti tulisan menarik Redaksi Indonesiana lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.