Meriahnya Parade Natal di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Sejumlah murid TK saat mengikuti Parade Natal di Taman Kota Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Minggu (1/12/2019).

Uder Gumas

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 November 2019

Senin, 2 Desember 2019 07:32 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Meriahnya Parade Natal di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah

    Dibaca : 469 kali

    Kuala Kurun – Memasuki bulan Desember 2019, ratusan umat Kristiani mengikuti Parade Natal di Taman Kota Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Minggu (1/12/2019) sore.

    Puluhan kontingen mengikuti parade, dengan mengenakan berbagai pernak pernik Natal seperti sinterklas, pohon Natal, dan lain sebagainya. Disamping itu, ada juga peserta yang mengenakan baju adat dari berbagai daerah.

    Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong melepas secara resmi kontingen yang berasal dari berbagai unsur masyarakat, didampingi Ketua Perwakilan Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelist (GKE) Kabupaten Gunung Mas, Rony Karlos, dan lainnya.

    “Pemerintah Kabupaten Gunung Mas selalu mendukung penuh berbagai kegiatan keagamaan di daerah ini, karena itu merupakan salah satu pembinaan kepada masyarakat khususnya di bidang keagamaan,” ucap Jaya.

    Diapun berharap ke depan pelaksanaan Parade Natal dapat dilaksanakan secara rutin, dan semakin meriah setiap tahunnya. Artinya, para peserta yang mengikuti Parade Natal diharapkan semakin banyak.

    Ketua Perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gunung Mas, Rony Karlos menuturkan bahwa Parade Natal merupakan kegiatan yang secara rutin diselenggarakan oleh Perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gunung Mas.

    Walau Parade Natal diselenggarakan oleh Perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gunung Mas, namun parade yang dilakukan setiap awal bulan Desember itu terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh siapapun.

    “Kegiatan ini dilakukan setahun sekali, tepatnya pada awal bulan Desember. Umat Kristiani di daerah ini selalu merindukan dan menanti-nanti pelaksanaan Parade Natal,”  pungkasnya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.