4 Cara Promosi Produk agar Hasil Maksimal - Analisa - www.indonesiana.id
x

Menggambarkan media sosial yang digunakan sehari-hari

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 November 2019

Senin, 2 Desember 2019 15:41 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • 4 Cara Promosi Produk agar Hasil Maksimal

    Dibaca : 385 kali

    Bagaimanakah cara promosi produk yang efisien dan tepat sasaran? Seperti kita tahu, untuk menghasilkan penjualan yang besar maka promo yang dilakukan harus efisien serta tepat sasaran.

    Efisien berarti kita memilih cara promosi yang baik, sedangkan tepat sasaran ialah mempromosikan pada target market yang pas. Kenapa kedua ini penting, sebab seringkali kita keliru dalam mengerjakannya. Contohnya

    Kekeliruan semacam ini jangan pernah berlangsung berkali-kali sebab akan mengakibatakan pemborosan untuk promosi. Lalu, bagaimanakah cara promosi produk dengan jitu dan tepat sasaran?

    1. Promosi Manfaatkan Media Sosial

    Langkah promosi produk yang termudah dan murah yang dapat kita lakukan ialah memasarkannya lewat sosial media. Sosial media tidak hanya dipakai untuk berhubungan secara online dengan orang lain, tetapi juga sering dipakai untuk promo.

    Sosial media yang kerap dipakai untuk promosi ialah Facebook, Instagram, dan Twitter. Tetapi, menurut saya, Facebook serta Instagram ialah medsos yang paling efisien untuk promosi saat ini.

    Promosi barang di sosial media dapat dilakukan secara gratis atau dengan cara berbayar. Yang pasti, Anda harus punya tim yang dengan khusus mengatasi pekerjaan promo di sosial media ini.

    2. Mengadakan Lomba Menulis Tentang Usaha Anda

    Bila usaha Anda menjual produk khusus yang sering diulas oleh para blogger, maka cara promo produk Anda tersebut dapat dilakukan dengan membuat lomba menulis artikel mengenai usaha atau produk Anda.

    3. Memasang Iklan di Google dan Publishernya

    Memasang iklan di Google ialah cara promosi produk secara online yang paling efisien menurut saya. Kita tahu jika pemakai internet selalu memakai Google saat mencari info mengenai suatu hal yang terkait dengan kebutuhan mereka. Dan itu terus berjalan sampai sekarang, mungkin sepanjang masih ada internet di dunia.

    Iklan yang tampil di hasil penelusuran Google dan pada situs jaringan penerbit/publisher Google ialah spot yang benar-benar efisien bagi para pelaku bisnis untuk memasarkan produk mereka secara online. Diluar itu, menurut banyak info dari beberapa pengiklan, konversi penjualan iklan di Google dan jaringan publishernya jauh lebih baik daripada iklan di sosial media.

    4. Memasang Iklan di website/ Blog Tertentu

    Promosi produk dengan menempatkan iklan di situs/ website khusus juga bisa menjadi pilihan yang bisa Anda pikirkan. Tetapi, jangan menempatkan iklan di sembarangan web/ blog sebab akan berpengaruh pada konversi penjualan.

    Pastikan web tempat beriklan benar-benar berhubungan dengan produk yang Anda jual. Contohnya sebuah website yang khusus mengulas mengenai parenting dan panduan menjaga anak, maka bisnis yang paling pas beriklan di web ini ialah produk untuk ibu serta anak.

    Nah, langkah paling efektif untuk promosi di banyak situs sekaligus ialah dengan menggunakan layanan Rajatraffic.com. Dengan menggunakan layanan ini bukan hanya promosi produk Anda yang maksimal, tapi penjualan Anda juga akan meningkat.

    Kesimpulan

    Demikian beberapa cara promosi produk dan usaha yang efisien dan dapat kita lakukan untuk meningkatkan penjualan. Dari banyaknya cara yang disebutkan, sebaiknya pilih beberapa saja dan yang paling sesuai niche dan ciri-ciri usaha Anda.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.