x

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 November 2019

Selasa, 3 Desember 2019 10:56 WIB

Bahan Dasar untuk Membuat Tas yang Keren

Nah jika anda berminat untuk membuat tas dan masih bingung untuk mencari bahan-bahan yang tepat untuk membuat tas anda dpat menyimak beberapa ulasan yanga da di bawah ini

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tas

Saat ini banyak sekali tas branded yang memiliki harga sangat mencengangkan, bisa mencapai puluhan hingga milyaran rupiah. Melihat hal itu tentu terbesit dalam pikiran anda ingin memiliki tas yang harganya selangit itu bukan?

Padahal mungkin jika anda lihat dengan mata telanjang semuanya itu terlihat biasa-biasa saja dan sama seperti tas pada umumnya. Nah, sebenarnya hal itu merupakan sebuah asumsi dari masing-maasing orang yang mungkin sebagian orang yang tinngal di bumi ini menilai barang dengan tidak melihat harga maupun kualitasnya namun dengan mengutamakan nama atau brand yang sudah terkenal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pasalnya tidak sesmua barang branded itu memiliki kulitas yang bagus loh, bahkan mungkin anda sendiri pun bisa membuatnya jika memang anda memiliki keahlian di bidang konveksi, terlebih dibidang konveksi tas berkualitas.

Sebuah langkah yang bagus apabila memang anda memiliki kelebihandibidang tersebut lalu berusaha igin mencoba membuat hal baru yang kualitasnya melebihi barang branded. Tentunya dengan langkah tersebut nantinya anda dapat membuat usaha sendiri dan meraup keuntungan yang mungkin bisa menyaingi brand-brand terkenal dunia.

Nah, jika anda berminat untuk membuat tas dan masih bingung untuk mencari bahan-bahan yang tepat untuk membuat tas anda dpat menyimak beberapa ulasan yanga da di bawah ini:

Kain

Anda bisa memilih kain yang tepat dan emiliki kualitas yang bagus ketika anda ingin membuat tas. Ada berbagai macam jenis kain yang dapat anda manfaatkan untuk membuah sebuah tas, salah satunya adalah akin katub.

Dimana kain ini merupakan kain dengan bahan yang paling bagus apabila anda gunakan untuk membuat tas. Selain bahannya yang mudah di cari, tas kain ini juga mudah di bentuk hal ini memudahkan anda untuk berekreasi.

Karet

Selain kain ternyata karet juga bisa dimanfaatkan untuk bahan baku membuat tas, dan pastinya anda juga sudah mengetahui hal ini karena saat ini bnayk beredr tas berbahan baku karetvyang bentuknya sangat unik dan bagus-bagus.

Jika anda mengetahui cara pengolahannya dan cara membuatnya tentu hal ini akan menjadi suatu kelebihan dan keuntungan tersendiri bagi anda paslnya anda dapat menjumpai karet hampir di setiap tempat.

Polyester

Tas berbahan polyester ini juga memiliki kualitas yang bagus. Bahan ini biasanya digunakan untuk membuat tas ransel karena bahannya sangat kuat dan tidak mudah sobek. Tas dengan bahan baku seperti ini biasanya memiliki kelebihan tahan air, tahan terhadap bahan pelarut dan juga tidak mudah kusut.

Namun di sisi lain tas ini juga memiliki kekurangan yaitu tidak dapat menyerap keringat. Sehinnga ketika anda menggunakan tas ini atau menggendong tas ini di punggung anda akan tersa atau muncul hawa panas. Tas ini juga sangat mudah terbakar karena tas ini memiliki bahan polyester yang tidak tahan akan hawa panas atau tidak bisa terkena api.

Kanvas

Kanvas merupakan sebuah bahan yang sering di gunakan untuk membuat tas. Kanvas ini merripakan salah satu jenis kain yang bertekstur agak asar dan kaya akan serat sehinnga kain ini lebih tebal dibandingkan kain lainnya.

Biasanya bahan tas kanvas ini akan menggunakan jenis kain baby kanvas yang tentunya akan membuat tampilan tas menjadi lebih premium dan memberikan kesan mewah atau mahal.

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler