x

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 November 2019

Selasa, 3 Desember 2019 12:20 WIB

Yuk, Kenali Mesin Pembuat Es Krim

Untuk membuat es krim tentunya membutuhkan alat khusus yaitu mesin pembuat es krim.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Es Krim

Es krim menjadi salah satu minuman favorit semua orang, terutama untuk anak kecil yang suka sekali dengan minuman satu ini. Untuk membuat es krim tentunya membutuhkan alat khusus yaitu mesin pembuat es krim. Mesin ini sering digunakan untuk membuat es krim untuk dijadikan peluang usaha supaya bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Dengan menggunakan mesin es krim, kalian dapat membuat es krim dengan berbagai bentuk sesuai yang kamu inginkan. Para pembeli pastinya lebih memilih es krim yang menarik dan unik. Dan yang paling penting adalah rasa dari es krim kalian enak dan lezat untuk disantap. Sehingga pelanggan tidak akan kecewa dan terus membeli es krim milik kalian.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Es krim seringkali dijual oleh orang-orang dengan harga yang sangat murah namun rasanya enak. Minuman yang satu ini menjadi favorit anak-anak kecil, ketika ada penjual es krim yang datang, pastinya mereka segera mungkin memanggil anda untuk membelinya.

Harga Mesin Es Krim

Mesin es krim memiliki motif dan jenis yang berbeda-beda, disini kamu bisa memilih sesuai dengan kualitas mesin es krim yang diinginkan. Untuk harga mesin es krim dengan kualitas normal berkisar Rp. 10 juta – Rp. 20 juta, dan untuk mesin es krim yang mahal harganya bisa lebih dari Rp. 40 juta. Harga yang fantastis tentu kualitas yang dihasilkan akan lebih baik bila dibandingkan dengan harga yang lebih murah.

Kalian bisa membeli mesin es krim tersebut di toko terdekat, atau bisa juga membeli secara online di toko online yang sudah terpercaya keamannya seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan toko online lainnya.

Fungsi Mesin Es Krim

Fungsi utama dari mesin es krim sendiri tentu dapat membuat es krim, hanya saja es krim yang dihasilkan ini berbeda jenisnya. Kamu bisa membuat es krim dengan beragam jenis sesuai dengan keinginan kalian. Dengan menggunakan mesin es krim akan lebih praktis dan simpel dalam pembuatan es krim.

Seperti yang diketahui, es krim sendiri memiliki manfaat yang sangat banyak bila kalian konsumsi. Beberapa manfaat yang dapat kalian dapatkan adalah membantu pertumbuhan tulang, meningkatkan kekebalan tubuh, mengandung vitamin, dan masih banyak yang lainnya.

Perawatan Mesin Es Krim

Hampir semua peralatan yang ada membutuhkan sebuah perawatan, salah satunya adalah mesin es krim yang satu ini. Supaya tetap terjaga dengan baik, kalian harus melakukan perawatan. Berikut ini adalah beberapa perawatan yang harus kalian lakukan!

Membersihkan Mesin Es Krim

Hampir semua peralatan perlu dibersihkan supaya tetap terjaga keawetannya, salah satunya pada mesin es krim yang satu ini. Kalian harus rutin melakukan pembersihan terhadap mesin es krim. Gunakan lap kering untuk membersihkan kotoran yang ringan dan gunakan lap basah untuk membersihkan kotoran yang tebal. Dengan begitu, mesin es krim milik kalian akan terus terjaga keawetannya.

Ganti Oli Mesin Es Krim

Perawatan yang dapat kalian lakukan selanjutnya ialah mengganti oli mesin es krim setiap sebulan sekali. Biasanya penggunaan mesin tersebut akan gancet, disini kamu harus rutin dalam mengganti oli mesin es krim tersebut.

Matikan Mesin Bila Tidak Digunakan

Hal ini seringkali dilakukan oleh pemilik mesin es krim dimana mereka lupa mematikan mesin es krim tersebut ketika sudah tidak digunakan. Kalian harus ingat supaya mematikan mesin ketika sudah tidak digunakan lagi. Dengan begitu, mesin milik kalian akan terus terjaga keawetannya.

 

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu