15 Pulau Tercantik di Indonesia - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 November 2019

Selasa, 3 Desember 2019 15:38 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • 15 Pulau Tercantik di Indonesia

    Dibaca : 816 kali

    Sebentar lagi liburan akhir tahun akan tiba. Saatnya mengatur jadwal liburan bersama keluarga. Masih bingung mau liburan kemana? Yuk, simak rekomendasi tempat wisata pulau tercantik di Indonesia ini.

    Pulau Weh, Aceh

    Pulau Weh ialah pulau di paling ujung barat Indonesia. Inilah pulau dimana ada Titik 0 Km. Indonesia. Sabang ialah kota utama di pulau ini.

    Pulau Weh mempunyai beberapa pantai cantik yang menarik misalnya Pantai Iboih. Pesona alam bawah lautnya mengagumkan. Pulau Weh serta Sabang jadi tujuan pelancong yang berlibur ke Banda Aceh.

    Pulau Rubiah, Aceh

    Pulau Rubiah ialah satu pulau kecil yang ada di Kepulauan Sabang, Aceh. Pulau Rubiah persisnya ada di seberang dari Pantai Iboih di Pulau Weh, wilayah tujuan wisata yang benar-benar indah. Rubiah adalah spot untuk snorkeling serta diving. Alam bawah lautnya benar-benar menarik.

    Pulau Nias, Sumut

    Kekayaan Pulau Nias mengambil sumber dari budaya Suku Nias, Sumatera Utara yang benar-benar mempesona. Bertualanglah kesana, lihat adat lompat batu yang eksotis di Bawomataluo.

    Pelancong dapat juga melihat surfer menaklukan ombak di Pantai Sorake yang elok. Ada banyak keindahan yang dipunyai Pulau Nias.

    Pulau Samosir, Sumut

    Pulau Samosir bukan dikelilingi laut, tetapi ada ditengah-tengah Danau Toba, Sumatera Utara yang benar-benar luas. Tetapi itu baru satu diantara banyaknya pesonanya. Pulau Samosir mempunyai pesona budaya Batak yang mengagumkan pelancong.

    Ada banyak desa adat dimana pelancong dapat melihat tari Tortor serta boneka Sigale-gale. Janganlah lupa berkunjung ke desa penenun Ulos yang asli di Pulau Samosir.

    Pulau Mentawai, Sumbar

    Pulau Mentawai bukan sekedar memiliki ombak yang populer. Tetapi, kepulauan di Sumatera Barat ini nyatanya mempunyai bentangan pantai pasir putih yang cantik.

    Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat populer di golongan peselancar dunia jadi surga surfing. Mentawai ialah tempat liburan favorit mendiang Paul Walker, aktor film Fast and Furious.

    Pulau Belitung, Babel

    Pulau Belitung berjuluk jadi Negeri Laskar Pelangi. Ini karena Pulau Belitung jadi seting novel Laskar Pelangi yang fantastis karya Andrea Hirata.

    Batu-batu granit besar di pantainya ialah simbol dari pulau cantik ini. Tempat syuting film Laskar Pelangi serta Museum Kata Andrea Hirata ialah tempat wisata yang dikunjungi pelancong.

    Pulau Lengkuas, Babel

    Masih di dekat Pulau Belitung, ada pula Pulau Lengkuas. Alam pulau ini betul-betul benar-benar indah.

    Bila Anda tidak takut ketinggian, langkah menikmati keindahannya ialah dari pucuk mercusuar di Pulau Lengkuas. Dari pucuk mercusuarnya, kita bisa berpose serta nikmati keindahan Pulau Lengkuas.

    Pulau Pagang, Sumbar

    Pagang disebut sebagai pulau paling cantik di pesisir Sumatera Barat. Terdapat di Kabupaten Pesisir Selatan, pulau mungil ini dikelilingi bentangan pasir putih serta karang.

    Pulau ini serasa punya sendiri sebab tidak ada restoran maupun penginapan. Traveler dapat mencapainya dari pesisir Pantai Painan.

    Pulau Pahawang, Lampung

    Kiluan bukan salah satu primadona di perairan Provinsi Lampung. Di Kabupaten Pesawaran persisnya Kecamatan Punduh Pidada, ada Pulau Pahawang punya spot snorkeling cantik.

    Ada 2 pulau yaitu Pahawang Besar serta Pahawang Kecil. Anda dapat sampai pulau ini dari Pelabuhan Ketapang, sekitar 45-60 menit naik kapal.

    Pulau Peucang, Banten

    Jadi bagian dari Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Peucang tawarkan banyak wisata alam. Terdapat di Provinsi Banten, traveler dapat mencapainya dari naik kapal dari pesisir TN Ujung Kulon.

    Pantai pasir putih akan langsung menganakemaskan mata Anda demikian sampai di Pulau Peucang. Traveler dapat juga trekking serta lihat satwa liar banteng di Cidaon. Jika mujur, mungkin dapat lihat badak bercula satu juga.

    Pulau Anak Krakatau, Banten

    Letusan Gunung Krakatau yang hebat di waktu dulu, sudah melahirkan Pulau Anak Krakatau yang sekarang jadi tujuan wisata penjelajahan.

    Terdapat di Selat Sunda, traveler dapat trekking ke arah pucuk Gunung Anak Krakatau serta lihat keindahannya.

    Perairan di seputar pulau vulkanis ini sangat indah. Anda dapat snorkeling serta lihat lumba-lumba yang berenang bebas di lautan.

    Pulau Macan, DKI Jakarta

    Pulau Macan salah satu tujuan honeymoon favorit di utara Jakarta. Jadi sisi Kepulauan Seribu, Pulau Macan punyai resor yang dikelilingi pantai berpasir putih serta perairan jernih.

    Traveler dapat berenang, snorkeling, diving, sampai lakukan bermacam kegiatan hebat seperti banana boat serta kayaking.

    Pulau Semak Daun, DKI Jakarta

    Mencari pulau yang sepi serta masih 'perawan' di Kepulauan Seribu? Semak Daun bisa saja pilihan. Pulau dengan bentangan pasir putih serta lautan jernih ini jadi tempat cocok untuk kemping serta berenang sepanjang hari.

    Traveler dapat juga lihat penangkaran penyu sisik, lengkap dengan kolam-kolam penetasan telur sampai perawatan anak penyu.

    Pulau Pari, DKI Jakarta

    Tidak hanya Tidung serta Pramuka, Pulau Pari jadi tujuan favorit wisatawan di Kepulauan Seribu. Asyiknya, pulau ini tidak begitu ramai serta masih asri.

    Traveler dapat berenang, snorkeling, tidak lupa berkeliling-keliling pulau serta bercengkerama dengan masyarakat ditempat yang ramah. Di Pulau Pari ada penginapan yang simpel serta nyaman.

    Pulau Onrust, DKI Jakarta

    Tidak jauh dari Pelabuhan Muara Angke, ada Pulau Onrust yang adalah taman arkeologi. Bangunan sisa Belanda yang tinggal bekasnya mengajak pengunjung merasakan sensasi berbeda.

    Nah, itulah 15 pulau tercantik di Indonesia. Walau sebetulnya semua pulau di Indonesia sangatlah bagus panorama dan memiliki keunikan masing-masing, setidaknya 15 pulau di atas bisa menjadi referensi buat liburan kamu.

    Jika kamu ingin menelusuri destinasi atau tempat wisata terbaru lainnya, kamu bisa langsung berkunjung ke situs tempatwisata.co, terdapat banyak sekali rekomendasi wisata terbaik di Indonesia, mulai dari pantai, wisata alam, sampai gunung.

    Happy Travelling!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.













    Oleh: Admin

    3 hari lalu

    Digeser Suplayer Telur Kabupaten, Peternak: Pak Bupati, Beri Kami Kesempatan

    Dibaca : 807 kali

    Tuban - Belum selesai polemik soal beras berkutu di program BPNT, kini muncul suplayer yang mengatasnamakan diri suplayer kabupaten. Tak ayal, kehadiran suplayer telur kabupaten inipun menggeser peternak lokal. Adalah Sahli, Peternak Ayam Petelur di Desa Pongpongan Kec. Merakurak yang mengeluhkan tak lagi bisa ikut menyuplai telur dalam program BPNT. Pasalnya, e-warong sembako di desanya sudah memiliki suplayer baru yang ditunjuk dari kabupaten. Akibatnya, Sahli kehilangan pangsa pasar terdekat yang ada di desanya. "Katanya sudah ada suplayer baru dari kabupaten yang bertugas menyuplai telur di program BPNT, jadi e-warong sekarang tidak lagi ambil telur dari saya" terang Sahli saat di temuai di kandangnya, Kamis, 21/05/2020. Sahli menuturkan, peternak ayam petelur yang ada di desanya sebenarnya cukup merasakan dampak ekonomi dari program andalan Jokowi ini. Ia dan teman-temannya tidak perlu jauh-jauh mencari pangsa pasar untuk telur yang dihasilkan dari kandangnya. Selain itu, harga jualnya juga relatif setabil dan kompetitif. Namun semenjak kehadiran suplayer kabupaten ini, ia terpaksa harus mencari pangsa pasar baru. "Dulu telur tidak pernah keluar dari desa karena diambil Agen BPNT, sekarang saya terpaksa jual telurnya ke tengkulak meski harganya lebih murah" terang pemuda yang sudah menggeluti peternakan unggas sejak 5 tahun terakhir ini. Terpisah, Aripin, peternak ayam petelur di desa yang sama juga menyayangkan masuknya suplayer baru dari luar desa. Menurutnya, supplier kabupaten ini makin menambah derita peternak ayam petelur yang beberapa bulan terakhir ini mengalami guncangan harga akibat beredarnya telur yang diduga HE. Jika hadirnya suplayer luar di BPNT Desa Pongpongan ini adalah kebijakan Bupati, Arifin meminta agar kebijaka itu dievaluasi. "Mohon Pak Bupati bisa melindungi peternak lokal. Beri kami kesempatan untuk menyuplai telur di desa kami" pinta Arifin. Untuk diketahui, adanya komoditi telur dalam program BPNT ini telah memantik semangat warga desa mencoba peruntungan dalam bidang perunggasan. di Desa Pongpongan sendiri, saat ini terdapat 5 kandang ayam petelur milik warga. Dua diantaranya merupakan kelompok binaan dari PT. Semen Indonesia. Diperkirakan, tahun ini juga akan muncul lagi peternak-peternak baru yang menggeluti peternakan ayam petelur. Hal ini diketahui dari banyaknya usulan peternakan unggas dari kelompok masyarakat yang yang masuk melalui program CSR Semen Indonesia tahun 2020 untuk Desa Pongpongan (tro/id).