x

Iklan

Johanes Sutanto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 4 Desember 2019 14:12 WIB

5 Tip Kece Belanja Online Akhir Tahun buat Milenial

Berbekal koneksi internet, milenial paling demen dengan yang namanya belanja online.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jumlah milenial (usia 15-34 tahun) kini mencapai 34 persen atau sekitar 78 juta jiwa dari total jumlah penduduk Indonesia  yang mencapai lebih dari 260 juta jiwa.

Berbicara soal milenial, salah satu gaya hidup yang menonjol di kalangan generasi milenial ialah belanja online. Berbekal koneksi internet, milenial paling demen dengan yang namanya belanja online.

Sayangnya, hanya sedikit milenial yang bisa belanja online dengan cerdas. Berikut ini 5 tips dan inspirasi belanja online yang wajib diketahui milenial jelang pesta diskon akhir tahun dan Harbolnas 12.12:

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

1. Manfaatkan Diskon
Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 dan cuci gudang akhir tahun banyak ditunggu para pemburu diskon. Memanfaatkan diskon-diskon di momen atau gelaran khusus seperti ini tentu bermanfaat. Dengan harga yang lebih terjangkau, milenial dapat memperoleh produk idamannya berkat potongan harga.

2. Waspada Diskon Tipuan
Kendati ada pesta diskon, penting bagi milenial untuk cermat dan teliti agar tak tertipu dengan diskon tipuan. Oleh sebab itu, milenial wajib mengecek kebenaran diskon yang ditawarkan. Jangan sampai milenial tertipu diskon gede hanya karena sudah dinaikkan terlebih dahulu. Makanya, milenial wajib membandingkan produk yang sama di e-commerce yang berbeda untuk memperoleh diskon yang realistis dan terbaik.

3. Belanja di Waktu yang Tepat
Potongan harga terbesar saat pesta diskon biasanya diberikan di jam-jam makan siang mulai pukul 11:00-14:00 WIB. Tak mengherankan, lalu lintas belanja online di jam ini sangat padat. Selain itu, diskon gede juga biasa diberikan saat pembukaan Harbolnas pada 12 Desember 2019 Pukul 00:00 WIB. So, belanja di waktu atau jam-jam yang tepat bisa mendapatkan diskon gede.

4. Pastikan Kualitas Produk dan kebijakan E-Commerce
Produk yang diincar harus dibenar-benar dicek spesifikasinya supaya tidak ketipu alias beli mahal ternyata tidak sesuai dengan harapan. Membandingkan dengan merchant lain penting untuk mengecek kualitas produk. Setelah itu, cek kredibilitas e-commercenya dan cermati kebijakan-kebijakan e-commerce. Selanjutnya, cermati pula kebijakan e-commerce mulai dari pembayaran, pengiriman, ketersediaan produk, penggunaan voucher hingga pengembalian. Tak ada salahnya pula, milenial memanfaatkan fasilitas pengiriman gratis biar tidak membebani keuangan.

5. Manfaatkan Aplikasi Transfer Gratis
Jika barang yang diincar sudah ok, selanjutnya milenial tinggal melakukan transfer pembayaran. Nah, biar hemat transfer pembayaran, tak ada salahnya memanfaatkan fitur transfer gratis di aplikasi IPOTPAY. Transfer uang ke semua rekening bank milik toko-toko online bebas biaya alias gratis. Transfer uang dengan IPOTPAY ke semua bank gratis. Seperti kamu tahu, transfer uang beda bank biasanya kena charge minimal Rp.6.500,-/transaksi. Di IPOTPAY ini digratiskan sehingga milenial akan mendapatkan harga yang terbaik.

Ikuti tulisan menarik Johanes Sutanto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler