Pulang Kampung, Bawa Medali Emas - Analisis - www.indonesiana.id
x

Olahraga

djohan chan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 28 November 2019

Minggu, 8 Desember 2019 19:53 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Pulang Kampung, Bawa Medali Emas

    Olahraga

    Dibaca : 4.716 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armendalis, Rabu kemarin, (4/12) menyambut kedatangan Rian Rinaldo dan Yusuf Budiman yang tiba di bendara STS Jambi, dengan pesawat Batik Air, sekitar pukul 12.55 WIB  dari Jakarta.  

    Penyambutan Rian Rinaldo dan Yusuf Budiman ini merupakan apresiasi warga Jambi, atas prestasi-nya yang berhasil mendapatkan medali Emas, dalam pertandingan Polo Air pada SEA Games 2019 di New Clark City Aquatics Center, Filipina, Selasa malam, (26/11).  

    Dua atlet polo air Indonesia tersebut berasal dari Jambi, dan setibanya di Kota Jambi, Rian Rinaldo dan Yusuf Budiman ini diarak keliling Kota Jambi, dengan kendaraan roda empat dan roda dua, oleh sejumlah pemuda, dan tokoh masyarakat, sebagai pelampiasan rasa bangga.

    Dua atlet polo air Indonesia ini berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina, setelah mendapatkan angka tujuh poin, dari tiga kemenangan dalam empat pertandingan, Indonesia mencetak 44 gol dan 30 kali kebobolan.

    Dengan mendapatkan tujuh poin, Rian Rinaldo dan Yusuf Budiman yang merupakan anak asuh Milos Sakovic ini tidak mungkin terkejar lagi oleh para pesaing-nya. Kendati masih memiliki satu pertandingan sisa, Filipina yang sudah mengoleksi empat poin.

    Pada hari Selasa,Tim polo air Indonesia (Rian Rinaldo dan Yusuf Budiman) bermain imbang 6-6 melawan tuan rumah Filipina, kemudian pada hari Rabu, Tim polo air Indonesia mengalahkan Thailand 17-12, dan pada hari Kamis, Tim polo air Indonesia mengalahkan Singapura 7-5. 

    Pelatih timnas polo air putra Indonesia Milos Sakovic dalam keterangan-nya kepada wartawan di Jakarta, Selasa, (3/12) lebih jauh mengatakan. Laga Polo Air putra diikuti lima Negara, yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Singapura. 

    Milos Sakovic mengakui, sebelum anak binaannya polo air berlaga, telah memberikan petunjuk, kompetisi pertandingan polo air di SEA Games 2019 Filipina menggunakan sistem poin tertinggi, untuk meraih medali emas, Indonesia harus mampu menang dalam tiga pertandingan terakhir. 

    Terkait keberhasilan Atlet polo air asal Jambi, Yusuf Budiman dan Rian Rinaldo yang menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia di SEA Games 2019, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Indra Armendalis mengatakan, kedua Atlet itu akan diberi bonus.

    Pemberian bonus untuk Yusuf dan Rian rencananya akan diberikan langsung oleh Gubernur Jambi di rumah dinas, pada hari Kamis (13/12)," itu merepakan Tali asih,” kata Indra Armendalis, lebih lanjut mengatakan bahwa atlit lainnya asal Jambi yang berprestasi, juga akan diberi bonus oleh Gubernur Jambi, DR. Drs. H.Fachrori Umar, SH, Mhum.   

    Indra menambahkan, KONI Jambi juga menyiapkan bonus untuk Juliana Klarisa yang merupakan peraih medali perunggu angkat besi, dan bonus untuk 13 atlet Jambi lainnya yang ikut memperkuat kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2019 Filipina.

    Mereka adalah Andriani Riska, Andrianto Joko, Abdurrahim, Dede Saputra dari cabor dayung, dan Mutiara Putri Rahma, Abun Nawan, Mirda Wahyuni, Aprilia Anggara, Angger Darmawan, Angger Setiawan, yang memperkuat tim senam Indonesia, asal Jambi.

    Atlet cabang olahraga polo air Indonesia menyumbangkan emas di ajang SEA Games 2019 di Filipina, merupakan sejarah pertama, setelah 29 kali mengikuti SEA Games, dan untuk yang ke 30 kalinya mengikuti SEA Games 2019 di Filipina, Indonesia berhasil meraih medali emas. Dua atlet polo air tersebut (Yusuf Budiman dan Rian Rinaldo ) berasal dari Jambi. (Djohan)

    Ikuti tulisan menarik djohan chan lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.