x

Iklan

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Minggu, 8 Desember 2019 19:51 WIB

Cara Belajar Simple Present Tense yang Mudah Dipahami

Untuk Nominal Simple Present rumusnya Subyek + tobe + adjective/ adverb, untuk kalimat negatif tinggal dipertambah dengan not saja.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Belajar bahasa Inggris yang termudah tentu saja pahami grammar yang ada di aturan bahasa Inggris. Jumlahnya grammar ini memanglah tidak gampang untuk langsung bisa terkuasai. Hingga ada baiknya kalau mengenal satu demi satu dan pahami sampai betul-betul memahami.

Seperti kata peribahasa, bila tidak mengenal jadi tidak akan sayang. Begitupun dengan grammar Simple Present Tense yang perlu dimengerti secara baik. Untuk mempermudah baca pembahasan yang kami kutip dari situs visitpare.com di bawah ini.

 

Pengertian Simple Present Tense

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rasanya memanglah tidak afdol saat belajar tetapi tidak pahami pengertiannya, rumus sampai manfaat dari grammar satu ini. Bila disimpulkan per kata, simple maknanya simpel sementara present sebagai sekarang ini. Bila dipadukan karena itu dapat disimpulkan sebagai kalimat yang mempunyai skema simpel dan menerangkan kejadian yang sekarang ini sedang terjadi.

Bukan mendatang atau yang terjadi, kamu harus mengaris bawahi ini. Untuk simple present sendiri dipisah jadi dua tipe yaitu verbal simple present dan nominal simple present. Dan tiap macamnya mempunyai rumus yang lain.

Untuk Nominal Simple Present rumusnya Subyek + tobe + adjective/ adverb, untuk kalimat negatif tinggal dipertambah dengan not saja. Sementara untuk verbal simple present rumusnya subject + V1 ditambahkan s atau es + objek. Kalimat negatifnya dipertambah dengan does not.

 

 

Manfaat Simple Present Tense

Sesudah ketahui bila simple present tense ada dua, karena itu setelah itu mengenali manfaat dari kalimat ini. Perlu kami kenali pengaturan kalimat satu ini bermanfaat untuk mengatakan rutinitas, aktivitas yang berulang-ulang, mengatakan satu perintah, mengatakan pemilikan dan mengatakan satu bukti. Opsinya ada di tinggal memakai simple present yang mana dan sesuai kondisi yang terjadi.

 

Mengenal Subjek untuk Membuat Kalimat Simple Present

Dalam pelajari bahasa Inggris, kamu tentu saja mengenali yang bernama Subyek. Subyek sebagai aktor sementara untuk orang ke-3 diberi nama dengan pronoun. Bila dalam Bahasa Indonesia Budi, Joko, Ana, Dewa akan disebutkan dengan dia atau ia, karena itu dalam Bahasa Inggris untuk wanita ganti jadi She dan lelaki diganti dengan He.

Ada 7 pronoun dalam Bahasa Inggris yang dapat dipakai untuk gantikan orang atau benda. Subyek itu ialah they, we, I, You, She/He dan It. Dan untuk membikin kalimat, kamu tinggal memasang dengan Verb dan Tobe. Sepeti dalam contoh kalimat He listens to music right now.

Di mana dalam kalimat Simple Present tense itu memakai kata kerja pertama atau Verb 1 dengan subyek He. Sementara yang memakai Tobe atau am, is, are. I am Interested with movie. Kalimat itu memakai rumus Subyek +to be.

 

Mengenal Verb 1

Bukan hanya mengenali subyek, kamu harus juga mengenal yang bernama Verb 1 bila untuk kalimat simple present tense. Untuk mempermudah, pemakaian kata kerja present ini diperbedakan menjadidua tipe.

Yaitu verb orisinal yang tanpa akhiran seperti want, sleep, eat, love, go dan verb yang memakai akhiran es atau S. Misalnya Sleeps, needs, goes, loves dan yang lain. Tentu saja kamu harus mengetahui kapan memakai yang orisinal dan yang ada akhirnya.

Dewi Aiyu atau They We I You sebagai subyek yang tidak menyenangi tambahan s atau es. Hingga kamu tak perlu menambah es atau s pada akhiran kata kerjanya bila memakai subyek itu. Sedang untuk subyek Siithi atau She It He menyenangi es atau S. Hingga untuk membikin kalimat simple present tense kamu harus pahami karta kerjanya sesuai subyek yang dipakai.

 

 

Jika tidak Menggunakan Verb Maka Gunakan To be + Complement

Kamu harus juga ingat bila dalam aturan kalimat Bahasa Inggris tidak selamanya memakai Verb. Kalimat yang tidak memakai kata kerja disebutkan dengan kalimat non verbal. Untuk membikin simple present bila tidak memakai verb karena itu kamu dapat memakai To be + Complement.

Untuk pahami lihat contoh berikut She is very polite, Abi is my elder brother, I am in Seoul, Korea, They are supportive and very kind. Dengan menyaksikan rangkaian kalimat itu, kamu memiliki arti juga harus pahami pemakaian to be atau Are, Am, Is.

Bila lebih satu orang atau benda karena itu memakai are, I memakai Am dan She It He akan memakai Is. Sementara untuk penyatuan complement karena itu kamu harus mengenali kata benda, info dan kata karakter. Dengan demikian pahami simple present tense bukan hal yang susah dilaksanakan.

 

Pelajari kalimat simple present tenses bukan hal yang gampang, bila ketahui rumus dan langkah pemakaiannya. Dengan pahami beberapa hal dasarnya dan banyak latihan kamu akan gampang untuk pahaminya.

Khususnya permasalahan subyek, to be dan kata kerja pertama kali yang dipakai dalam grammar satu ini. Selainnya memakai verb 1 dan compliment bisa juga menambah Adverb atau info.

Ikuti tulisan menarik Panduan Menulis lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler